Header Ads

Simak! Ini Dia Cara Mudah agar Tak Jatuh Sakit saat Liburan

ilustrasi

Saat sedang travelling atau melakukan perjalanan liburan ke luar kota yang memakan waktu berhari-hari, menjaga kesehatan adalah hal yang penting. Tentu tak lucu bila sedang liburan namun Anda tiba-tiba mengalami demam atau sakit yang cukup parah, bukan?

Untuk itu ada beberapa cara mudah agar Anda tidak mudah jatuh sakit saat travelling, seperti dilansir laman 1000TravelTips berikut ini:

Menjauhi gigitan serangga

Serangga seperti nyamuk adalah pembawa bibit penyakit yang paling umum di berbagai negara dan wilayah. Menghindari gigitan serangga adalah cara ampuh terhindar dari penyakit seperti malaria, DBD dan lainnya. Gunakan busana berlengan panjang, atau losion anti nyamuk setiap saat.

Sering mencuci tangan

Tangan adalah media yang sering jadi perantara bagi kuman dan bakteri untuk masuk ke dalam tubuh. Jadi, pastikan tangan Anda selalu dalam kondisi bersih. Cucilah tangan sebelum makan, sehabis menyentuh barang-barang, atau bagian tubuh sendiri. Gunakan sabun dan antiseptik lainnya.

Jangan berpanas-panas di terik matahari

Berpanas-panas di bawah terik matahari dapat memicu tubuh jadi dehidrasi dan lemas. Hindari terlalu lama berjemur, agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Minum

Selalu hidrasi tubuh Anda dengan air putih atau air mineral agar tidak dehidrasi. Minum kadang terlupa saat sedang melakukan perjalanan, sehingga tubuh mudah kekurangan cairan. Ini bisa menyebabkan Anda lemas dan drop.

Makanan sehat

Walau ada banyak pilihan makanan yang menggiurkan, tetaplah pilih makanan sehat. Hindari makan di tempat yang tidak bersih sebab bisa menimbulkan penyakit semacam diare, bahkan typus. Jangan lupa makan sayur dan buah walau sedang liburan.

Tidur cukup

Jangan lupa untuk tidur dengan porsi yang cukup, walau sulit. Kurang tidur adalah pemicu berbagai penyakit, dan bisa membuat liburan Anda tak maksimal.

Selamat berlibur.

Sumber: sidomi
Powered by Blogger.