Header Ads

Sidang Perdana Ahok, Ribuan Laskar FPI Ikut Amankan Jalannya Persidangan

ilustrasi


Front Pembela Islam (FPI) tak mau melewatkan momen persidangan perdana atas Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok dalam perkara dugaan penodaan agama.

Rencananya, DPD FPI DKI Jakarta akan mengirimkan ribuan anggotanya untuk memantau langsung sidang atas Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/12).

“Ratusan, bahkan ribuan laskar FPI bisa jadi hadir besok,” ujar Sekretaris Jenderal DPD FPI DKI Jakarta Novel Bamukmin saat dihubungi, Senin (12/12).

Meski demikian Novel juga menjamin laskar FPI tak akan membuat gaduh persidangan. “Mengawal ini pasti dengan tertib,” pungkasnya.

Pria yang lebih kondang disapa dengan panggilan Habib Novel itu menambahkan, kemungkinan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam dari luar kota juga akan datang mengawasi jalannya sidang terhadap gubernur DKI Jakarta yang kini nonaktif itu. Pasalnya kasus penistaan agama telah melukai seluruh hati umat muslim, bukan saja muslim di Jakarta saja.

“Ini bukan masalah Jakarta lagi, ini kan sudah masalah nasional,” katanya.

Sekadar informasi, Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi mengatakan, sidang terhadap Ahok akan digelar Selasa (13/12). Lokasi sidangnya adalah bekas gedung PN Jakarta Pusat di Jalan Gadjah Mada.

sumber: pojoksatu
Powered by Blogger.