Header Ads

Sekjen FUI Merasa Heran Ahok Menangis di Persidangan

Portaldunia.com, JAKARTA - Sejumlah ormas Islam tak habis pikir Basuki T Purnama (Ahok) menangis di ruang persidangan lantaran didakwa Jaksa Penuntut Umum telah menistakan agama. Padahal Ahok kerap berbangga diri dengan menyebut sebagai orang terlatih.

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath mengatakan, Ahok menangis di ruang sidang dan mengaku tidak pernah menyakiti umat Islam dan menganggap setiap kebijakannya itu selalu berpihak pada umat Islam. "Mulutnya tak pernah ada yang menyinggung umat Islam, sambil menangis-nangis. Buat apa?," kata KH Muhammad Al Khaththath di Jalan Gajah Mada, Jakpus, Selasa (13/12/2016).

Bahkan ratusan massa yang menyaksikan sidang Ahok melalui streaming TV menyoraki Ahok yang menangis di ruang persidangan tersebut. "Itu yang Ahok menangis. Saya teringat, sewaktu nonton video yang diunggah Dinaskominfo (video Ahok menistakan agama) yang lengkap. Saat itu, Ahok merasa sangat gagah, Ahok katakan saya ini terlatih loh Ibu /Bapak. Badan saya lebih bagus dari TNI/Polri, ternyata sekarang menangis," ujar KH Muhammad Al Khaththath.

KH Muhammad Al Khaththath juga mempertanyakan pembelaan Ahok selama menjalani persidangan perdana kasus penistaan agama. Sebab, dalam pembelaannya itu, Ahok kembali menggunakan ayat-ayat suci Alquran dan hadits untuk membenarkan perbuatan Ahok yang telah menistakan agama itu.

"Kepada ahli-ahli hukum, tolong itu diteliti dan dibawa ke MUI apa terjadi penistaan lagi di pengadilan itu. Kok Alquran dipakai untuk membela penistaan Alquran," ujarnya.

Sumber: Sindo
Powered by Blogger.