Sampaikan Bahaya Narkoba, Polisi Sambangi Siswa SMA

ilustrasi

BOGOR -- Petugas Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota mendatangi SMA Budi Mulia, Kota Bogor untuk menyampaikan soal bahaya narkoba, Kamis (15/12).

‎Bahaya mengenai narkoba disampaikan Kepala Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota, AKP Yuni Purwanti Kusuma Dewi.

Yuni mengatakan, kepada para siswa bahwa narkoba tidak baik untuk dikonsumsi dan harus dihindari.

"Jadi narkoba itu memiliki dampak yang tidak bagus, baik untuk kesehatan ataupun untuk masa depan kalian," ujar Yuni saat menyampaikan materi.

Yuni menjelaskan kepada para siswa bahwa setiap orang yang mengkonsumsi narkoba akan diketahui melalui sikap dan perilakunya.

"Perilaku yang ditunjukan pengguna narkoba itu beda dengan perilaku orang biasa yang tidak mengkonsumsi narkoba, tentunya perilaku yang ditunjukan itu negatif," jelasnya.

Yuni menjelaskan,  tentang tanda dini perilaku siswa yang menyalahgunakan narkoba.

Tanda-tanda tersebut diantaranya tidak pernah mengerjakan pekerjaan sekolah, penampilan yang tidak karuan, dan lain sebagainya.

"Jadi jika ada siswa yang menggunakan narkoba itu akan ketahuan, bisa kita lihat misalnya yang tadinya rajin sekolah  menjadi sering membolos, pekerjaan sekolah tidak pernah dibuat, sering berkomunikasi dengan alumni, uang SPP tidak dibayarkan, dan pergaulannya menjadi aneh, hal-hal itu menunjukan adanya potensi menggunakan narkoba," katanya.

Yuni menghimbau kepada para seluruh siswa agar menghindari dan tidak tergoda untuk menggunakan narkoba.

"Sebagai generasi muda bangsa, jangan sampai kalian terjerumus ke dalamnya, mari hidup sehat tanpa narkoba," pungkasnya.

Sumber: wartakota