Presiden Jokowi Semangati Timnas Dengan Utus 3 Pejabat ke Bangkok

ilustrasi


Presiden RI Joko Widodo dipastikan tak bisa memberikan dukungan langsung pada Timnas Indonesia yang akan berlaga di leg kedua final Piala AFF 2016. Namun, Jokowi telah mengutus Menteri Agama, Menteri Pemuda dan Olahraga serta dan Panglima TNI untuk hadir di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.

Indonesia akan melakoni laga penting melawan Thailand, Sabtu (17/12/2016). Hanya dengan bisa bermain imbang saja, Tim Merah Putih akan membuat sejarah untuk kali pertama merebut trofi setelah empat kali hanya bisa menjadi runner up.

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung belum bisa memastikan di mana Jokowi akan menyaksikan siaran langsung laga yang akan disiarkan langsung RCTI dan iNews TV itu, Meski begitu, Jokowi sudah mengizinkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin dan Menpora Imam Nahrawi untuk memberikan dukungan secara langsung Boaz Salossa Cs di Stadion Rajamanggala, Bangkok.‎

‎"Ya mudah-mudahan dengan kehadiran (tiga pejabat) itu menambah semangat, dan sekali lagi kita mengharapkan setelah lima kali masuk final ‎ini adalah menjadi final yang memberikan kebahagiaan bagi kita semua," ujar Pramono di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (16/12/2016).
Menurut Pramono, meski Jokowi tak mendukung secara langsung di Thailand, Jokowi sudah menghubungi Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi untuk memberikan suport kepada Tim Garuda.  Terkait apresiasi yang diberikan Jokowi dalam bentuk bonus, Pramono mengaku biar hal itu disampaikan secara langsung oleh presiden. Ia meyakini jika Timnas berhasil menjuarai Piala AFF, bonus dipastikan akan mengalir ke skuat Merah Putih.

Menurut Pramono, modal menang 2-1 saat final pertama di Stadion Pakansari, Bogor membuat pemerintah yakin bahwa dalam final kelima ini, Timnas Indonesia akan mengantongi gelar untuk pertama kalinya. "Kami meyakini dengan semangat yang ada dari materi pemain, meski Andik (Vermansyah) enggak bisa main tetapi Boaz, Rizki Pora, (Stefano) Lilipaly, Hansamu dari Mojokerto itu bisa membuat gol kembali dengan kepalanya. Menurut saya gol kedua kemarin luar biasa," pungkasnya.

sumber: postmetro