Polisi Sita 0,9 Kg Sabu di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Diduga Berasal dari China

Portaldunia.com, MAKASSAR- Begini kronologis penangkapan jaringan pengedar sabu seberat 0,9 kilogram Kamis kemari (8/12/2016) di Pelabuhan Sukarno Hatta.

Awalnya polisi mencurigai BY (32) yang tiba dengan menumpang Kapal Bukit Siguntang yang berlayar dari Nunukan, Tarakan, Parepare hingga bersandar di Makassar

Dari gerak-geriknya Personil Polsek Soekarno-Hatta menginterogasi pelaku sekitar pukul 10.30 Wita.

Di tangan BY petugas menyita barang bukti tersebut. Selanjutnya BY menerangkan jika dirinya akan dijemput oleh ON yang menunggu di pintu II pelabuhan.

Sekitar Pukul 11.30 wita, petugas meringkusnya tanpa perlawanan.

Ternyata, sabu seberat 0,9 kg tersebut akan diserahkan lagi ke pemiliknya yakni IK yang diketahui warga Tarakan terbang ke Makassar menggunakan Pesawat Lion Air dan mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin.

IK pun dijemput oleh Petugas sekitar pukul 14.30 Wita.

"Setelah mengamankan tiga orang ini, petugas masih terus bergerak dan mengamankan pelaku terakhir yang juga turut membantu peredaran sabu di Makassar yakni CI," lanjut Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan.

Meski demikian pihak Kepolisian masih terus mengejar seorang lagi yang diduga sebagai pemesan Sabu tersebut, berinisial IR.

Selain menyita sabu, barang bukti lainnya yang ikut disita diantaranya buku tabungan dan kartu atam milik ON berisi saldo Rp 884 juta.

"Uang tersebut diduga hasil transaksi narkoba dari jaringan mereka," katanya.

Sumber: Tribbun