Header Ads

PLT Gubernur DKI: APBD 2017 Sudah Bisa Digunakan Sebelum Ayam Berkokok 1 Januari

Ilustrasi

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Sony) menjanjikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2017 akan selesai sebelum masuk pergantian tahun.

Sony menuturkan, rencananya APBD DKI 2017 akan disahkan pada Senin (19/12) besok melalui rapat paripurna dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Setelah disahkan, berkas APBD 2017 akan diserahkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk dikoreksi lebih lanjut.

Normalnya, diakui Sony, proses pengoreksian akan membutuhkan waktu sekitar 14 hari usai APBD disahkan.

Namun dirinya berjanji untuk mengupayakan proses koreksi lebih cepat menjadi 5 hari.

"Tanggal 19 akan paripurna besok, ketok palu tambah normal 14 hari setelah tanggal 19. kalo normal saya sanggup selesaikan maksimum 5 hari, tidak usah tunggu 14 hari," ungkap Sony di Bogor, Sabtu (17/12).

Sony mengatakan, upaya percepatan tersebut disebabkan oleh posisi dirinya yang sempat mengisi kursi Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Sehingga Sony mengaku lebih memahami celah untuk mempercepat penyelesaian berkas APBD.

"Karena walaupun belum paripurna, Direktorat jendral keuangan daerah sudah saya minta untuk mulai bekerja evaluasi supaya bisa lebih cepat. tapi kalo mungkin PLT nya bukan dari Kemendagri, mungkin tetep 14 hari," ujarnya.

Dengan demikian, Sony memastikan agar masyarakat tidak perlu khawatir, karena APBD DKI 2017 sudah mulai dapat digunakan pada awal Januari mendatang.

"Jadi sebelum ayam berkokok di 1 Januari 2017 APBD 2017 sudah bisa gunakan," tegasnya.


Sumber: jitunews
Powered by Blogger.