Header Ads

Pentingkah Mencukur Rambut Ketika Bayi?


Bayi dengan rambut tebal sunguh menggemaskan. Selain itu, banyak yang percaya bayi dengan rambut tebal adalah bayi yang lucu dan sehat. Maka tidak heran jika para orang tua melakukan berbagai cara agar rambut bayinya tumbuh lebat.

Salah satu cara menumbuhkan rambut yang lebat pada bayi adalah dengan mencukurnya. Tetapi banyak orang tua masa kini yang ragu mencukur rambut bayi. Alasannya, kasihan karena bayi terlihat gundul, apalagi bayi perempuan. Padahal, ada banyak manfaat mencukur rambut bayi lho.

Kulit kepala bayi lebih bersih

Mencukur rambut bayi sampai gundul mempermudah Mom membersihkan kulit kepala bayi. Apalagi ketika bayi lahir, biasanya ada kotoran berupa lemak atau sisa kotoran dari dinding rahim Mom yang menempel padanya. Mencukur membuat sisa kotoran hilang sehingga kulit kepala bisa lebih sehat.

Memudahkan mendeteksi luka dan iritasi

Dengan kepala yang bersih, maka akan memudahkan Mom melihat jika adanya luka atau iritasi pada kulit kepala. Selain itu, lebih mudah mengobati dan merawatnya jika rambut bayi dicukur, ketimbang harus kerepotan menyibakkan rambut yang menghalanginya.

Rambut bayi lebih sehat

Mencukur rambut bayi gak hanya dilakukan di Indonesia saja lho, Mom, melainkan di berbagai belahan dunia lainnya. Karena kulit kepala lebih bersih, niscaya rambut yang tumbuh menjadi sehat dan lebat. Tetapi bukan hanya karena mencukur rambut saja ya, Mom. Asupan gizi juga berpengaruh penting untuk kelebatan rambut bayi dari dalam.

Nah itu dia Mom, manfaat dari mencukur rambut bayi untuk kesehatan rambut dan kulit kepalanya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tubuh dan mencukupi asupan gizi bayi sebaik-baiknya. Semoga informasi ini berguna ya.

Sumber: vemale
Powered by Blogger.