Header Ads

Pemerintah Berangkatkan 4 Kapal Navigasi Angkut Bantuan Logistik Ke Aceh

ilustrasi

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Kenavigasian Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah memberangkatkan 4 kapal negara untuk angkut logistik bagi para korban gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Keempat kapal negara tersebut adalah KN Antares dari Distrik Navigasi Sabang, KN Arcturus (Belawan), KN Mandalika (Sibolga), dan KN Muci (Teluk Bayur).

“Seluruhnya mengangkut bantuan kemanusiaan hasil sumbangan dari para karyawan Kementerian Perhubungan,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Laut kementerian Perhubungan A. Tonny Budiono, MM., di Jakarta, Minggu (12/12/2016).

Dirjen Tonny mengatakan, Kementerian Perhubungan menyediakan 7 kapal negara untuk mengantarkan logistik korban gempa bumi Aceh melalui jalur laut.

“Totalnya ada 7 kapal yang akan membantu pengiriman logistik ke wilayah bencana gempa di Aceh,” katanya.

Direktur Kenavigasian Ir. Bambang Wiyanto, MM., mengatakan, KN Arcturus dari Distrik Navigasi Belawan, Sumatera Utara telah sampai ke lokasi pada Sabtu, kemarin (11/12/2016).

“KN Arcturus membawa logistik bahan pokok hasil sumbangan dari karyawan Kementerian Perhubungan yang ada di Medan, seperti beras, susu, mie, telur, selimut, pakaian, dan lain-lain,” kata Bambang.

Selain kapal negara milik Distrik Navigasi, Kemhub juga telah memberangkatkan 1 kapal patroli KN Sarotama P.112 dari Pangkalan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kelas I Tanjung Uban.

KN. Sarotama P.112 bertolak dari Dermaga Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Tanjung Uban pada Sabtu (10/12/2016) pukul 11.00 menuju Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Keberangkatan kapal tersebut dilepas oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun dan dihadiri oleh beberapa Kepala Dinas Kepulauan Riau antara lain Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Sosial setempat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait lainnya.

Sumber: beritatrans
Powered by Blogger.