PELUKIS NABI MUHAMMAD TERBAKAR !!! (Benarkah?)

Beberapa waktu lalu, ada seorang kartunis Denmark  Kurt Westergaard yang nekad melukis gambar Nabi Muhammad SAW. Tentu saja  hal ini menuai protes dan kecaman dari para penganut Agama Islam diseluruh penjuru dunia.  Namun setelah waktu berselang, dirilis berita yang mengejutkan bahwa kartunis asal Denmark tersebut mengalami kebakaran yang cukup serius  dan mengakibatkan dia tewas. 

Berita ini telah beredar di berbagai situs di dunia maya, dengan mengatasnamakan sumber berita tsb berasal dari TV Arab. Isi berita tsb kurang lebih menyampaikan informasi bahwa dalam laporan salah satu TV Arab Saudi , Akhbar Arab yang  melaporkan bahwa Kurt Westergaard seorang kartunis Denmark yang melukis gambar nabi Muhammad tewas dalam sebuah kebakaran.

  Pemerintah Denmark berusaha keras  untuk menutupi kejadian tersebut. Kematian Kurt Westergaard tsb dapat menjadi  pelajaran bagi mereka yang suka menghina Nabi Muhammad SAW, ini adalah kuasa Allah dan Azab bagi para pengingkar. Membaca berita tsb, saya pun percaya bahwa azab Allah pasti akan datang kepada orang orang seperti itu, dan tinggal menunggu waktu saja.

 Tapi dibalik itu, saya masih ragu, apakah berita itu benar adanya ? Saya mencoba mencari sumber informasi yang valid dari berita tsb, melalui Google, hasilnya adalah memang begitu banyak situs/blog yang merelay berita tsb yang seakan benar benar terjadi. Tapi akhirnya saya menemukan beberapa komentar dalam sebuah blog, yang menyatakan secara tegas bahwa berita itu hanya kabar bohong (HOAX) 1353927591998426068 taken from zilzaal.blogspot.com

 Gambar diatas yang beredar , seolah olah kartunis Denmark tsb. dalam keadaan hangus terbakar dalam sebuah mobil ambulance, ternyata itu adalah foto  korban ledakan sebuah tambang di Ukraina.

 Saya yakin, berita bohong semacam ini, kemungkinan besar sebagai strategi untuk meredam kebencian umat Islam kepada kartunis tsb, karena  telah diberitakan tewas. Saya melansir tulisan ini, agar kita semua selalu waspada terhadap bentuk bentuk pemberitaan yang seolah olah benar tetapi itu hanya akal akalan saja, untuk kepentingan pihak pihak tertentu. Semoga bermanfaat. Salam.

Selengkapnya : http://m.kompasiana.com/jurumartani/kartunis-penghina-nabi-muhammad-tewas-terbakar_5519b69aa33311351ab659b5