Header Ads

Pelaku Pengguna Atribut HMI Secara Ilegal Dalam Aksi 412 Akan Segera Di Selidiki


Pengurus Besar Humpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) menyayangkan adanya massa Parade Kita Indonesia, pada Ahad (4/12/2016) di Car Free Day seputar kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang menggunakan atribut HMI secara ilegal.

“Sangat disayangkan ketika terdapat pencatutan nama dan atribut-atribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berukuran raksasa berkibar di depan panggung utama parade tersebut,” tulis rilis yang ditandatangani Ketua Umum HMI, Muladi P Tamsir, sesaat setelah aksi usai.

Pengurus HMI mengaku akan menyelidiki pihak yang telah melakukan pencatutan simbol HMI. Jika pihak tersebut adalah internal organisasi, maka HMI akan memberikan sanksi organisasi secara tegas.

Namun, jika kemudian ditemukan pihak di luar organisasi, HMI mengaku akan melaporkannya ke pihak yang berwajib.

“Jika terbukti bahwa mereka bukan anggota HMI maka kami akan segera melaporkannya kepada pihak kepolisian,” sebagaimana yang tertulis dirilis.

Selanjutnya, HMI meminta maaf keapada masyarakat khususnya umat Islam jika merasa terganggu oleh atribut yang digunakan secara ilegal di Parade Kita Indonesia.

Selian itu, HMI mengaku konsisten berada di pihak umat Islam untuk bersama berjuang agar hukum tegak kepada penista agama, yakni Gubernur DKI (non aktif) Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

“Bahwa HMI akan tetap Istiqomah dan akan tetap ikut serta bersama barisan umat islam, untuk menegakan hukum atas penistaan agama.” ungkap riis resmi HMI.

Sumber: kiblat
Powered by Blogger.