Header Ads

Nangis di Sidang, Ahok Disoraki di Depan Pengadilan


www.postmetro.co - Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Ismail Khotob ikut mengawal langsung sidang perdana kasus dugaan penistaan agama oleh terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Selasa (13/12).

Usai mengikuti jalannya sidang di dalam Gedung eks PN Jakpus ini, Ismail Khotob menemui massa aksi GNPF MUI yang sedari pagi mengawal jalannya sidang. Ismail menceritakan kepada massa aksi, bagaimana jalannya sidang di dalam PN Jakpus.

Ahok merasa heran karena dia dituduh menista agama Islam. Ahok tidak pernah merasa menistakan Al-Quran.

"Dia mengaku tidak pernah menyakiti umat Islam. Dia mengaku kebijakan-kebijakannya selalu berpihak pada umat Islam," beber Ismail.

Ahok, lanjut Ismail, sembari terisak-isak menangis mengatakan mulutnya tidak pernah ada yang menyinggung umat Islam.

"Jadi dia heran dengan dakwaan jaksa. Itu yang saya dengar dari Ahok yang nangis-nangis," kata Ismail lagi disambut sorakan panjang dari massa aksi.

Ismail mengaku heran, karena ia sempat melihat video yang diunggah oleh Dinas Komunikasi dan Informasi DKI Jakarta secara lengkap. Disitu, terlihat Ahok sangat merasa gagah dengan berbagai ucapannya.

"Ahok itu merasa sangat gagah, bahwa Ahok mengatakan, saya ini terlatih-latih loh Ibu-ibu, Bapak-bapak. Badan saya lebih bagus dari TNI/Polri. Ternyata nangis (di persidangan)," ucap Ismail kembali disambut sorakan dari massa.

Selanjutnya, Ismail mengatakan, pihaknya kembali akan membawa jalannya persidangan Ahok hari ini ke Majelis Ulama Indonesia (MUI), lantaran pengacara Ahok di persidangan menggunakan ayat-ayat Al-Quran dan hadits untuk membenarkan perbuatan Ahok.

"Kepada ahli-ahli hukum, tolong diteliti dan dibawa ke MUI apa terjadi penistaan lagi di pengadilan. Kok Al-Quran dipakai untuk membela penistaan Al-Quran," tandasnya. [rmol]
Powered by Blogger.