Anies Baswedan meyakini pendidikan sebagai salah satu kunci bagi warga untuk keluar dari kemiskinan. Oleh karena itu, ia berjanji akan meningkatkan mutu pendidikan di ibu kota agar setara dengan negara maju Singapura jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Kalau pendidikan bermutu, maka orang akan sejahtera," kata Anies saat menggelar kampanye tertutup di GOR Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (11/12).

Kepada warga, ia menjamin akan memberikan akses pendidikan kepada semua orang secara gratis. Pendidikan gratis disebut Anies tak akan mengurangi kualitasnya. Bahkan ia berjanji akan meningkatkan mutu pendidikan di Jakarta sehingga bisa setara dengan kota-kota besar di sejumlah negara seperti Singapura, Kuala Lumpur, dan Shanghai.

"Saat ini uangnya itu ada. Tapi tidak dimaksimalkan," ujar Anies.

Pendidikan merupakan satu dari tiga program yang dipaparkan Anies kepada warga Cipayung. Program pertama yang ia tawarkan adalah jaminan lapangan kerja kepada warga yang menurutnya masih banyak yang menganggur.

Untuk menyiasati banyak pengangguran, Anies berjanji akan menciptakan 200 ribu usahawan baru. Menurut Anies, janji tersebut sangat realistis. Pasalnya, hal itu sudah pernah dilakukan oleh pasangannya, calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sandi adalah salah satu pengusaha kelas atas di Indonesia. "Bang Sandi itu meniti karir dari tiga pegawai. Sampai sekarang 50 ribu. Kami sudah terbukti," kata Anies.

Selain lapangan kerja dan pendidikan, Anies juga berjanji akan mengontrol harga sembilan bahan pokok agar dapat dijangkau warga. Saat ini, menurut Anies, harga sembako masih mahal.

Janji-janji itu, kata Anies, hanya bisa direalisasikan jika dirinya terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017. Maka ia berharap warga Kecamatan Cipayung bisa memenangkan dirinya.

"Ajak orang untuk pilih nomor tiga. Bisa?" teriak Anies yang disambut dengan teriakan "bisa" dari para warga.

Berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Kecamatan Cipayung memiliki 171.543 pemilih yang terdiri dari 85.385 pemilih laki-laki dan dan 86.158 pemilih perempuan.

Anies menargetkan menang besar di kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Sementara Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandi, Syarief mengatakan, pihaknya akan mengupayakan agar satu orang di Cipayung bisa menggerakkan 50 orang untuk memilih Anies-sandi. "Insya Allah akan menang di sini," tambahnya.

Sumber: cnnindonesia
Share To:

Portal Dunia

Post A Comment: