Menurut LSI, Cagub Paling Santun Ialah Anies Baswedan... Tentunya Bukan Ahok-kan!!!

ilustrasi
Survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan mayoritas responden menilai dalam kategori sikap santun dan ramah, Anies Baswedan mendapatkan angka kepuasan sebanyak 82%. Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono mendapatkan 78%.

Sementara, untuk Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai tidak ramah dan tidak satun dengan hanya mendapatkan 39% responden yang setuju Ahok sebagai sosok ramah dan santun.

"Jadi, mayoritas masyarakat menjatuhkan pilihan untuk kategori ramah dan santun kepada Anies Baswedan," kata Direktur Eksekutif LSI Kuskridho Ambardi, di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Survei ini dilakukan sejak 3 sampai 11 Desember 2016 dengan metode multistage random sampling dan jumlah sampel sebanyak 800 orang. Tingkat toleransi kesalahan atau margin of error sebesar 3,5% pada tingkat kepercayaan 95 %. Sampel berasal dari seluruh kecamatan yang terdistribusi secara proporsional.

Survei ini juga menunjukkan Ahok menempati urutan paling buncit dalam hal tingkat kesukaan responden yang berada di angka 54%. Sementara, dua calon gubernur lain, Agus Harimurty Yudhoyono dan Anies Baswedan memperoleh nilai yang sama yakni 66%.

"Karena kualitas popularitas ketiga calon sudah maksimal, maka kualitas kedikenalan menjadi menentukan. Secara kualitas, tingkat disukai Ahok relatif lebih rendah, 54%, dibanding Agus dan Anies masing-masing disukai 66%," imbuh dia.

Namun, LSI mencatat angka tersebut mengalami kenaikan dari survei bulan lalu. Sementara, tingkat kedisukaan terhadap Agus dan Anies relatif tetap.

Sumber: okezone