Header Ads

Menjadi Pembela Al-Quran Sesungguhnya


Forum Intelektual Mahasiswa Islam pada Ahad, (11/12) menyelenggarakan agenda Kajian Islam Mahasiswa (KALAM) di Masjid Bahrul Ulum Cimahi.

Agenda yang bertajuk “Menjadi Pembela Al-Quran Sesungguhnya” ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa yang berasal dari kota Cimahi.

Pemateri mengajak mahasiswa agar Aksi Bela Islam jilid III atau disebut aksi 212 harus tetap dijaga semangatnya.

“Ghiroh umat Islam yang sudah mulai bangkit dalam aksi bela islam 212 harus tetap kita jaga,” ajak Aminudin, selaku pemateri.

Untuk menjaga semangat perjuangan Islam, pemateri mengajak mahasiswa agar semangat mempelajari dan mendakwahkan Islam secara menyeluruh.

“Kita sebagai mahasiswa, sebagai pemuda yang semangatnya tinggi sudah semestinya mempelajari dan mendakwahkan Islam secara kafah agar semangat umat islam tetap terjaga,” papar mahasiswa Stimik Mardira Bandung ini.

Persatuan umat Islam dalam aksi bela Islam jilid III telah membuktikan bahwa umat ini merupakan umat yang terbaik sebagai mana Firman Allah dalam QS Ali Imran ayat 110. Sebagai umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada kepada yang makruf, dan mencegah kepada yang mungkar, dan beriman pada Allah.

“Persatuan umat Islam dalam aksi 212 kemarin telah membuktikan bahwa umat islam merupakan umat yang terbaik sebagai mana yang dijelaskan dalam Quran surah Ali Imron ayat 110,” pungkas amin.

Amin menjelaskan masih banyak ayat alquran yang perlu kita bela dan perjuangkan. Hanya saja faktanya sangat berkebalikan. Jika di dalam Al-Quran, jilbab bagi wanita diwajibkan, namun dalam sistem saat ini khususnya di Indonesia hukumnya masih mubah, justru lebih wajib pakai helm bagi pengendara motor.

“Aksi bela quran kemarin bukanlah akhir, dan itu baru satu ayat, masih banyak ayat-ayat yang lain perlu kita perjuangkan,” pungkasnya.

Sumber: kiblat
Powered by Blogger.