Bagi siapa saja punya baju baru adalah mood booster yang sangat ampuh dan akan membuat hari jadi dua kali lebih indah dari biasanya. Entah itu membeli sendiri ataupun diberi oleh seseorang, punya baju baru jelas akan menaikkan mood seseorang. Nah, pertanyaan yang satu ini tetap saja jadi perdebatan Ladies, perlukah kita mencuci baju baru sebelum memakainya?

Ada yang bilang mencuci baju baru akan menghilangkan sensasi 'bau baju baru' yang sangat disukai banyak orang. Namun, tidak mencucinya dianggap tak higienis. Lalu mana yang seharusnya kita lakukan Ladies?

Mencuci baju baru sebelum mengenakannya akan mencegah masalah kulit karena bahan kimia yang digunakan pada pakaian. Pakaian kadang dibuat menggunakan bahan kimia berbahaya seperti karsinogen. Meskipun jumlah kecil, bahan ini mampu menyebabkan masalah kulit. Bahan kimia ini digunakan ketika pencelupan pakaian. Jadi sebenarnya tak ada pakaian yang sepenuhnya aman dan sebaiknya kamu selalu mencuci sebelum mengenakannya.

Selain itu ada bahaya kutu, bakteri, dan jamur yang dapat ditemukan di pakaian baru. Pakaian ini sekilas mungkin tampak baru dan licin, namun kamu tak pernah tahu kuman apa yang menempel pada pakaian tersebut dan jangan pernah lupa bahwa banyak orang yang mencoba pakaian baru tersebut lho Ladies. Kamu tak pernah tahu bakteri apa yang mungkin terbawa oleh orang tersebut.

Memang ada juga beberapa baju baru yang tak perlu dicuci seperti jaket atau baju renang. Namun, untuk baju baru yang lain alangkah lebih baik untuk mencuci sebelum memakainya. Mencegah itu lebih baik daripada mengobati bukan Ladies?

Sumber: vemale
Share To:

Portal Dunia

Post A Comment: