Memilukan... Suami Tengah Berjuang Mencari Dokter, Wanita Aleppo Ini Meninggal di Kursi Roda

ilustrasi

ALEPPO - Kisah menyayat terjadi di Aleppo timur, wilayah Suriah yang dilanda perang sengit. Di wilayah itu, seorang wanita tua bernama Sabah Mohammed meninggal di kursi rodanya di saat suaminya kebingungan mencari bantuan dokter.

Foto-foto memilukan Sabah viral di media sosial. Dia meninggal pada pekan ini tanpa tersentuh bantuan medis di kawasan Alsha’ar, Aleppo timur, yang sempat dikepung sebelum akhirnya dikuasai pasukan rezim Suriah loyalis Presiden Bashar al-Assad.

Sabah Mohammed, wanita tua di Aleppo timur, Suriah, meninggal di kursi rodanya di saat suaminya kebingungan mencari bantuan dokter. Foto-foto / Al Arabiya

Suami Sabah kebingungan mencari bantuan dokter karena berbagai rumah sakit di Aleppo timur dibombardir pasukan Suriah dan Rusia. Pria itu tak berdaya dan terpaksa melihat istrinya meninggal di kursi roda di tengah jalan.


Foto-foto menyayat hati itu merupakan bidikan kamera Yahya Alrio, fotografer yang bertugas di Aleppo timur. Dia membenarkan wanita tua itu meninggal di kursi rodanya. Sejumlah foto itu diterbitkan pada 5 Desember di Facebook.

Mengutip laporan Anatolia, semalam (7/12/2016), suami yang difoto itu menangis dan berlutut di kaki Sabah. Dia berbicara kepada fotografer tak lama sebelum kematian istrinya. Menurutnya, rumahnya hancur dan dia kehilangan tujuh anak.


Pria itu juga mengaku telah melewati debu tebal dan tipis untuk mengangkat tujuh jenazah anak-anak mereka yang jadi korban serangan militer. Dia sebelumnya sudah menyuarakan keluhan terkait nasib istrinya karena tidak mampu mengakses bantuan dokter maupun rumah sakit.

Sumber: sindonews