Header Ads

Masya Allah, Prihatin terhadap Gempa Aceh, Pemilik Warung Ini Gratiskan Makanan dan Minuman Pada Relawan Bencana Gempa Bumi



Pemilik Warung Cot Trieng, Gampong Manyang, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Provinsi Aceh menggratiskan tempatnya kepada sejumlah jurnalis yang melakukan liputan musibah gempa 6,4 skala richter yang menguncang wilayah tersebut.

Puluhan jurnalis dari media elektronik maupun cetak, lokal dan nasional, sejak Rabu (7/12/2016) pagi sampai dini hari terus bergantian berisitirahat di warung jalan Banda Aceh-Medan itu yang letaknya persis di depan Kantor Bupati Pidie Jaya usai melakukan liputan korban gempa.



Para jurnalis yang meliput musibah gempa itu tidak hanya digratiskan fasilitas tempat, namun makanan dan minunan pun disediakan ala kadar pun digratiskan oleh pemilik warung.

“Kami tidak jualan, makanan ala kadar ini yang mampu kami sediakan untuk korban musibah dan teman-teman wartawan,” kata pemilik warung Nazaruddin, lansir Antara.



Ia mengakui, prihatin terhadap musibah yang menimpa masyarakat Kabupaten Pidie Jaya yang jaraknya sekira 120 kilometer dari Ibu Kota Provinsi Aceh (Banda Aceh). Bahkan pemilik warung Cot Trieng juga menggratiskan makanan dan minuman kepada para relawan bencana gempa bumi itu dan setiap pengunjung yang nongkrong di warung tersebut.

“Pada umumnya masyarakat Pidie Jaya sedang musibah bang, dan setiap orang yang berkunjung pasti berkaitan dengan musibah ini dan kami hanya mampu menyediakan makanan ala kadar seperti ini,” ujarnya. []
Powered by Blogger.