Header Ads

Mantap...DKI Bakal Tambah Gerobak Motor Untuk Kebersihan


Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan Pemprov berencana menambah kebutuhan sarana prasarana kebersihan. Salah satunya lewat gerobak motor yang akan ditambah sekitar 200 unit.

"Ini kurang jumlahnya karena hanya tambahan 200. Ini kan seribu sekian, sementara RW kita 2.700. Jadi yang hanya terpenuhi seribu saja, jadi baru 40 persen," kata Sumarsono di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016).

Sumarsono menuturkan, Pemprov DKI Jakarta menargetkan gerobak motor akan disediakan di seluruh lingkungan RW DKI Jakarta. Namun, Pemprov DKI hanya mampu menambah 30 persen dari kebutuhan total.

"Bukan harusnya targetnya seluruh RW itu ada gerobak motor. Mereka selama ini mereka menggunakan tangki dan sapu saja dan itu memang aspirasi mereka tapi kita mampu tidak lebih dari 30 persen RT/RW," jelas Sumarsono.

Soni juga meminta gubernur terpilih mampu memperhatikan kebutuhan gerobak motor. Menurutnya pengadaan tersebut untuk mendukung program Jakarta Bersih.

"Tinggal siapa yang menjadi gubernur ke depan. Kebutuhan gerobak motor itu harus ada.Jadi targetnya justru kalau ada duit kita kejar sampai semuanya dapet gerobak motor karena Jakarta baru adalah program membuat Jakarta benar-benar siap bersih, aman, nyaman, skala Internasional. Sebab itu konsekuensinya kebersihan menjadi berita utama," imbuhnya.

Sebelumnya, Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta menambah armada kebersihan sebanyak 582 unit pada Selasa (13/12). Unit-unit ini disebar ke semua Suku Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta.

Penambahan kendaraan kebersihan tersebut antara lain, mobil sapu jalan, truk compactor, truk arm roll kecil, arm roll besar, dump truk besar, truk tangki air kecil, truk tangki air besar dan gerobak motor.

Sumber: detik
Powered by Blogger.