Header Ads

Mantan Ajudan Gus Dur ini Bantah Pernyataan Ahok di Sidang

Portaldunia.com, JAKARTA — Mantan Sekretaris Pribadi (ajudan) KH Abdurrahman  Wahid (Gus Dur), Bambang Susanto mengaku tak tahu persis apa yang dimaksudkan Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaha Purnama (Ahok) yang mengaku bila dirinya sebagai murid dari Gus Dur. Sebab, sepanjang yang ia tahu Ahok tak pernah bertemu atau berkomunikasi secara intens dengan mendiang mantan presiden tersebut.

“Saya tak tahu apa maksudnya Pak Ahok berkata seperti itu. Yang saya tahu sepanjang bersama Gus Dur tak ada komuniikasi dan pertemuan intens antara bapak dan Ahok. Kalau mengidolakan Gus Dur memang banyak, tapi kalau mengaku sebagai muridnya saya rasa kok bukan,’’ kata Bambang Susanto yang kini menjabat sebagai Wakil Bendara Umum DPP PKB, kepada Republika.co.id, di Jakarta (13/12).

Bambang mengatakan dahulu ketika Ahok maju dalam Pilkada Gubernur Belitung, almarhum Gus Dur memang pernah berkampanye untuknya. Saat itu memang PKB mendukung dia untuk maju menjadi gubernur tersebut.

‘’Tapi kan kalah. Jadi Gus Dur hanya sekali berkampanye untuk Ahok di Pilkada Gubernr itu. Setelah itu juga sempat mengadiri acara bertajuk kongkow bareng bersama Gus Dur di Teater Utan Kayu,'' ujarnya.

‘’Jadi hanya itu saja Gus Dur bertemu Ahok. Nah, di sini saya kok tidak paham bila dia mengaku sebagai murid Gus Dur. Sebab, tak memang jarang sekaii bertemu,’’ kata Bambang yang selalu pergi atau mendampingi Gus Dur di masa-masa akhir hayatnya.

Sumber: Republika
Powered by Blogger.