Header Ads

Makjleb! Menangis di Persidangan, Begini Air Mata Ahok Menurut Netizen

ilustrasi

Setelah cukup lama mencuri perhatian masyarakat, kasus penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya masuk persidangan. Senin (13/12), Gubernur DKI Jakarta non aktif ini menjalani proses peradilan di gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Usai mendengarkan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ahok diberi kesempatan untuk membacakan nota keberatannya. Saat membantah melakukan penistaan agama, Ahok sempat menangis.

Cagub DKI Jakarta itu tampaknya terbawa perasaan saat mengingat keluarga angkatnya. Seperti diketahui Ahok memang diangkat anak oleh keluarga muslim sehingga membuatnya akrab dengan agama Islam.

Tangisan di ruang sidang itu rupanya juga menjadi perhatian banyak orang, tidak terkecuali di media sosial. Banyak yang mengaku simpati melihat sosok yang biasanya keras seperti Ahok meneteskan air mata. Meski begitu tidak sedikit yang menudingnya hanya bersandiwara.

"Ahok menangis menceritakan keluarga angkatnya. Bagaimana mungkin dia menista agama orang tua dan kakak angkatnya yang sangat ia sayangi," bela netter. "Tangis itu perintah dari otak, otak dasarnya dari hati. Hati kotor > otak kotor > tangis kotor (sandiwara)," ujar lainnya yang mengecam.

Sementara itu, persidangan Ahok tersebut juga dihadiri oleh massa baik pendukung maupun yang menolak. Meski tidak bisa masuk, mereka tetap bertahan di luar pengadilan dan berorasi.

Sumber: wowkeren
Powered by Blogger.