Jika selama ini kamu ingin makan supaya kenyang, justru ini sebaliknya. Setelah makan bukan semakin kenyang, justru membuat kamu ingin terus makan. Lalu bagaimana dengan rencana diet? Well, ternyata ada beberapa jenis makanan yang justru membuat kamu merasa lapar. Nah, agar rencana diet kamu tidak berantakan sebaiknya kamu menghindari makanan yang menyebabkan lapar ini.

Ladies, berikut adalah 5 makanan yang jika kamu makan justru membuatmu merasa lapar. Yuk, cek penjelasan dari vemale!

    Sereal
    Jika kamu terbiasa sarapan dengan sereal manis, sebaiknya mulai sekarang kamu menghindarinya. Ganti sarapan kamu dengan oatmeal dipadukan dengan kacang atau kismis. Oatmeal akan membuat kamu kenyang lebih lama.

    Roti Putih
    Roti putih memiliki Indeks Glikemiks yang tinggi, sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi saat diet. IG yang tinggi akan menyebabkan gula darah naik sehingga membuat kamu cepat merasa lapar. Alih-alih memilih roti putih sebaiknya konsumsi roti gandum, karena kandungan seratnya lebih tinggi.

    Jus Buah
    Banyak yang mengira mengonsumsi jus akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Justru sebaliknya jus buah dalam kemasan memiliki kandungan gula yang tinggi. Hal ini menyebabkan gula darah naik dan membuat kamu lebih mudah lapar. Sebaiknya makan buah segar tanpa dijus.

    Makanan Tinggi Garam


    Nyemil yang asin memang enak. Aneka keripik yang tinggi kandungan garam akan membuat kamu merasa haus. Seringkali rasa haus dan lapar sulit dibedakan. Sebaiknya hindari nyemil makanan yang tinggi garam. Ganti camilan kamu dengan buah segar.

    Yoghurt

    Beberapa yoghurt ditambah dengan gula dan perisa buah. Sebaiknya hindari mengonsumsi yoghurt dengan perisa buah. Lebih baik kamu memilih yoghurt plain dengan ditambah buah segar. Selain lebih sehat juga akan membuat kamu merasa lebih kenyang.

Ladies, demikian 5 makanan yang harus kamu hindari agar tidak merasa semakin lapar setelah makan. Semoga informasi ini bermanfaat buatmu.

Sumber: vemale
Share To:

Portal Dunia

Post A Comment: