Kuku Kusam Bikin Ga PeDe? Cerahkan Pakai Trik Sederhana Ini Aja!

ilustrasi

KUKU-kuku cantik berpoleskan cat kuku atau hiasan nail art yang lucu-lucu tentunya berbanding lurus dengan kosekuensi setelahnya.

Ya, tampilan kuku-kuku cantik sebagai hasil polesan kuteks atau cat kuku yang melekat lama di kuku tersebut berbanding lurus dengan efek kuku lama kelamaan menjadi warna kekuningan nan kusam.

Pusing dengan masalah yang disebutkan di atas? Tenang, permasalahan kuku kuning kusam ini bisa diatasi dengan trik yang relatif mudah bisa dilakukan di rumah.

Caranya adalah ambil sebuah helai kapas lalu basahi dengan nail polish remover, usapkan ke kuku hingga semua cat kuku atau kuteks sudah tidak menempel lagi. Setelah itu, ambil kapas kembali lalu basahkan dengan air perasan lemon. Kemudian usapkan kembali ke semua area kuku secara merata.

Jika tidak punya waktu untuk memeras air buah lemon, Anda juga bisa langsung menggosokkan buah lemon tersebut ke bagian area kuku. Gosokkan hingga semua kuku menjadi bersih, lakukan ritual ini saat malam hari. Diamkan semalaman baru keesokan paginya, cuci bilas semua kuku hingga bersih.

Belum puas hanya dengan cara di atas? Anda bahkan juga bisa mencampurkan bubuk baking soda dengan air perasan lemon, aduk rata hingga menjadi pasta kental. Setelah menjadi adonan pasta, baru oleskan tipis pasta tersebut ke semua kuku secara merata. Biarkan sesaat hingga kering, baru kemudian bilas kuku hingga bersih.

Terakhir, cara mudah lainnya ialah dengan menggosok kuku dengan pasta gigi selayaknya ritual menggosok gigi biasa. Cara ini ampuh untuk mengusir noda-noda yang menempel di kuku yang timbul karena terlalu sering mengenakan cat kuku. Demikian sebagaimana disitat 7beautytips, Kamis (8/12/2016).

Sumber: skanaa