Header Ads

Kata Ruhut : Saya Yakin Ucapan Ahok Telah Dipolitisir

www.Postmetro.co - Juru Bicara Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purman (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mengatakan tim kuasa hukum Ahok sedang menyiapkan eksepsi dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Kami siapkan eksepsi dan saya yakin ucapan Ahok (di Kepulauan Seribu) telah dipolitisir," kata Ruhut di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada Nomor 17 Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Selain itu, Ruhut juga menyatakan bahwa kondisi Ahok tenang dalam menghadapi sidang perdana kali ini. Ada pun Ahok Gubernur DKI nonaktif sudah tiba di lokasi sekitar pukul 07.50 WIB dengan kawalan ketat kepolisian melalui pintu gerbang utama.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tampak ratusan polisi berjejer menjaga ketat dan tampak pula dikerahkan tiga mobil "watercanon" dan dua baracuda di depan PN Jakarta Utara. Sementara sampai saat ini belum ada pengalihan arus di sekitar PN Jakarta Utara dan bus Transjakarta juga masih beroperasi.

Kasus yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama ini bermula dari sebuah pernyataannya di Kepulauan Seribu, 27 September 2016, yang dianggap penodaan agama Islam. Pria yang akrab disapa Ahok ini lantas ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri pada Rabu, 16 November 2016 lalu. (rmol)
Powered by Blogger.