Header Ads

Kapolri Puji Eko Patrio, Kasus Pengalihan Isu Dianggap Selesai

ilustrasi

Kedatangan anggota DPR Eko Patrio ke Bareskrim Polri untuk mengklarifikasi pernyataan soal ‘penangkapan teroris merupakan pengalihan isu Ahok’ kemarin, disambut baik Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Kapolri menyebut kasus tersebut dianggap selesai karena Eko menyatakan tidak pernah mengeluarkan statement tersebut.

Dapatkan diskon Rp 300,000 untuk tiket libur Natal & Tahun baru-mu”Saya dapat informasi dari Kabareskrim bahwa yang bersangkutan (Eko Patrio) telah mengklarifikasi, bahwa dia tidak pernah mengeluarkan pernyataan itu. Jadi saya pikir sudah cukup clear masalahnya,” ungkap Kapolri Tito di Palembang, Sabtu (17/12).

Meski demikian, kata Kapolri, pihaknya akan mengusut beberapa media yang mengutip pernyataan tersebut. Namun, hal ini bergantung apakah Eko Patrio keberatan atau tidak terkait pemberitaan itu.

“Nanti jika mas Eko dirugikan, pasti akan dipanggil juga (media),” ujarnya.

Kapolri menjelaskan, dari penyelidikan yang dilakukan, pernyataan tersebut dibuat oleh beberapa media. Lalu, media lain yang mengetahui itu juga kembali mengutip berita yang sama dari media sebelumnya.

“Ada beberapa media yang mengutip yang enggak jelas dan dikutip lagi oleh media lain. Akan kita cari siapa yang mengutip itu,” kata dia.

Kapolri mengapresiasi sikap Eko Patrio yang cepat melakukan klarifikasi kepada polisi sehingga tidak menimbulkan polemik berkepanjangan. Dia juga memaklumi keberatan yang disampaikan sejumlah anggota DPR lain terkait pemanggilan Eko tanpa melalui Majelis Kehormatan dewan (MKD).

“Itu hanya klarifikasi, boleh datang boleh tidak. Hebatnya, ya mas Eko datang dan menyampaikan klarifikasinya,” tukasnya.

Sumber: jejaknews
Powered by Blogger.