Header Ads

Jangan Terkecoh! Drama Tangisan Ahok di Persidangan hanya untuk Naikkan Rating

ilustrasi

Tangisan terdakwa kasus penistaan agama Islam, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanya untuk mendongkrak rating dirinya jelang Pilgub DKI Jakarta 2017.

Demikian diungkapkan Pengamat Politik dari The Community of Ideological Islamic Analyst ( CIIA), Harits Abu Ulya, kepada wartawan di Jakarta (Kamis, 15/12).

Dikatakan Harist, untuk mengetahui kenapa Ahok harus menangis dan pakai peluk-pelukan segala sama kakak angkatnya yang muslimah, dirinya menyarankan publik menonton film "Our Brand Is Crisis" yang dibintangi Sandra Bullock.

Dalam film tersebut, calon presiden yang terkenal berwatak kasar disuruh berdrama untuk menangis bahkan sampai diatur kapan si capres harus menangis (menitnya). Akibatnya banyak yang bersimpati atas aksi capres sehingga memberikan dukungan yang luar biasa.

"Strategi tersebut berhasil menaikkan rating sang capres yang sempat terpuruk karena sikapnya yang tidak popular diawal film," kata Harist.

Harist menegaskan, dengan strategi Ahok tersebut maka masyarakat yang berkepentingan dengan kasus Ahok perlu terus mengawal agar keadilan bisa lahir seperti harapan jutaan orang di Indonesia.

"Kasus Ahok menjadi pelajaran penting bagi siapapun agar tidak mencoba langsung atau tidak langsung menodai atau menista keyakinan agama seseorang," ujar Harist.

Sumber: rmoljakarta
Powered by Blogger.