Header Ads

Jangan Mau dibodohin, Mana Ada Orang Kafir Lebih Muslim dari orang Islam??? #TetapFokusHukumAhok

PortalDunia.Com - Kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama, Nana Riwayatie, sangat sedih dengan kasus yang saat ini menjerat adiknya. Usai sidang, Nana pun memeluk sang adik yang karib disapa Ahok dari belakang sambil menangis.

"Saya heran yang mempertemukan kami kan Tuhan, Allah SWT, kok dicerca-cerca. Ya, enggak mungkin," ujar Nana kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Nana bercerita, dalam kehidupannya sehari-hari, Ahok bahkan lebih islami dari dirinya.

"Ahok sangat islami. Dia mungkin lebih islami, dia buka sandal di kuburan orangtua kami. Kan, tidak semua orang muslim begitu. Sementara dia yang bukan muslim melakukan itu," ucap Nana.

Nana menegaskan, Ahok adalah orang yang sangat menghargai keluarga.

"Dia disekolahin orangtua saya, masak dia mau kurang ajar. Itu bukan sifat keluarga dia. Mereka sangat santun," ucap Nana.

Ahok dipeluk kakak angkatnya Nana Riwayatie sambil menangis usai persidangan. (Ist)

Nana yakin majelis hakim akan membebaskan Ahok dalam kasus ini. Sebab, fakta-fakta Ahok menghargai orangtuanya yang muslim dan mengetahui ajaran-ajaran Islam merupakan bukti kuat bahwa Ahok tak bermaksud menistakan agama.

"Dia dizalimi, itu dipelintir. Itu yang unggah Buni Yani. Tapi ya sudah enggak apa-apa. Kita hadapi dengan doa. Ini pelajaran buat semua," ujar Nana.

Nana pun berpendapat ada hikmah di balik kasus yang menjerat Ahok. Sejak kasus ini mencuat, umat muslim kembali membuka Alquran.

"Hebat Ahok, orang Nasrani yang bisa membuat orang muslim membuka Alquran lagi," pungkas Nana. (liputan 6, 13/12/2016)

<strong>Bagaimana mungkin seorang kafir bisa lebih Islami daripada orang Islam?</strong>
Di tengah kehidupan kapitalisme sekuler apapun bisa terjadi, sesuatu yang tidak masuk akalpun menjadi sesuatu yang bisa diterima dengan berbagai macam cara. Satu hal yang membuat geli pemikiran adalah ungkapan bahwa seorang kafir bisa lebih muslim daripada orang muslim. Dimana logikanya?

Sungguh kaum muslim saat ini harus meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian agar Agama Islam ini murni dari berbagai macam kepentingan dan berbagai macam paham-paham yang lahir dari sekulerisme yaitu pemisahan agama dari kehidupan. Seorang muslim saja bisa jadi dia tidak "muslim" (baca: selamat), tergantung amal perbuatannya di dunia. Apalagi orang kafir, jelas dia tidak akan pernah "muslim" (selamat). Seorang kafir hanya akan selamat ketika dia menjadi muslim lalu melaksanakan perintah dan larangan Allah dengan penuh kerelaan. (PortalDunia)

Powered by Blogger.