Header Ads

Jangan Cemas, Begini 5 Cara Alami Atasi Keputihan!

ilustrasi

Keputihan adalah hal yang biasa dialami oleh para wanita. Keputihan disebabkan oleh bakteri di daerah kewanitaan yang menyebabkan keluarnya lendir dari vagina. Keputihan dibagi menjadi dua yaitu keputihan normal dan keputihan berbahaya.

Keputihan berbahaya yang mempunyai ciri-ciri berwarna keruh, berbau, dan gatal tentunya harus melakukan konsultasi kepada dokter sebelum mengambil langkah lebih lanjut. Namun untuk keputihan normal, pengobatan bisa dilakukan dnegan obat tradisional tanpa harus dibawa ke dokter.

Keputihan normal adalah keputihan tidak berbahaya yang mempunyai ciri-ciri berwarna bening, tidak berbau, dan tidak terasa gatal. Namun keadaan ini biasanya membuat daerah kewanitaan lembab dan terasa tidak nyaman.

Untuk mengobati keputihan dengan ramuan tradisional sangvatlah mudah. Berikut adalah 5 cara pengobatan alami atasi keputihan pada area kewanitaan:

Bawang Putih – Obat alami yang pertama adalah bawang putih. Bawang putih mengandung beberapa zat penting yang diperlukan tubuh sebagai anti biotik. Adapun cara mengobati keputihan dengan bawang putih yaitu menyediakan beberapa siung bawang putih secukupnya. Haluskan bawang putih dan oleskan di sekitar daerah organ vital. Lakukan secara rutin untuk menghilangkan bakteri jahat di organ vital. Hal yang harus diperhatikan adalah bawang putih memiliki sifat pengencer darah, sebaiknya pengobatan ini dilakukan sesudah berkonsultasi ke dokter terlebih dulu.

Kunyit – Kunyit memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Kunyit bisa menghilangkan keputihan dengan ramuan yang diracik dengan pas. Caranya dengan menyediakan beberapa buah kunyit, daun sambiloto 5 lembar dan buah delima secukupnya. Cara membuatnya, tumbuk dan campurkan semua bahan dan rebuslah bersama air sebanyak 3 gelas. Tambahkan gula atau madu jika perlu, kemudian minum ramuan tersebut 2 kali sehari untuk memaksimalkan hasilnya.

Daun Sirih – Daun sirih terpercaya menghilangkan bakteri. Daun sirih juga menimbulkan bau yang sedap dan mengobati bau tak sedap. Cara membuat ramuan daun sirih ini adalah sediakan daun sirih secukupnya, air 2 hingga 3 gelas. Caranya dengan merebus daun sirih tersebut bersama air yang sudah disediakan hingga mendidih. Minum air rebusan daun sirih secara teratur agar keputihan menghilang.

Probiotik – Obat tradisional untuk keputihan berikutnya adalah berbentuk makanan yang mengandung zat Probiotik. Probiotik adalah zat yang mengandung bakteri sehat. Jadi sebisa mungkin konsumsi makanan yang banyak mengandung zat tersebut agar daerah vital menjadi lebih sehat dan terbebas dari keputihan

Akar bayam – Yang terakhir adalah pengobatan menggunakan akar daun bayam. Senyawa yang terkandung di dalamnya ampuh mengobati infeksi bahkan di organ vital sekalipun. Sifat akar bayam adalah anti bakterial, jadi akar bayam bisa direbus kemudian dikonsumsi untuk mengobati keputihan.

Sumber: kabarmaya
Powered by Blogger.