Header Ads

Istri Wajib Baca! Jangan Mengeluh Wahai Istri, Inilah 4 Balasan Indah yang Dihadiahkan Allah untukmu

ilustrasi

Ada yang bilang menjadi ibu rumah tangga itu enak, karena hanya tinggal di dalam rumah untuk mengurus kebutuhan anak dan suami. Memang enak yang membayangkan, tapi belum tentu semua wanita sanggup menjalaninya. Ibu rumah tangga memiliki tugas yang tak ringan bahkan bisa dibilang tak ada habisnya, dari mulai urusan gizi keluarga, kebersihan dan kenyamanan rumah, mengurus kebutuhan anak, rumah berantakan, dan masih banyak seabreg tugas lainnya. Meski begitu, sayangnya seabreg pekerjaan itu kadangkala tak terlihat dan baru bisa dilihat ketika ibu tidak mengerjakannya. Rutinitas sebagai ibu rumah tangga memang melelahkan, karenanya tak heran jika ada sebagian ibu rumah tangga merasa stress akibat pekerjaan yang tak kunjung selesai.

Tidak perlu mengeluh apalagi sampai stress saat menjalani peran sebagai ibu rumah tangga, karena dibalik kelelahan yang Anda rasakan, ada balasan yang sangat indah siap menanti. Ingin tahu apa saja balasan dari Allah untuk para ibu rumah tangga yang setia mengurus keluarganya di rumah? Simak saja informasinya berikut ini :

Pekerjaan ibu rumah tangga bernilai jihad

Meski hanya tinggal di rumah, namun ibu tidak perlu iri dnegan para lelaki yang berkesempatan mendapatkan pahala jihad. Karena seorang wanita juga bisa mendapatkan pahala jihad meski di rumahnya, sebagaimana dalam hadits yang artinya :

“Seorang wanita datang menemui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kemudian berkata : “Wahai Rasulullah, laki-laki memiliki keutamaan dan mereka juga berjihad di jalan Allah. Apakah bagi kami kaum wanita bisa mendapatkan amalan orang yang jihad di jalan Allah? Rasulullah bersabda : “ Barangsiapa di antara kalian yang tinggal di rumahnya  maka dia mendapatkan pahala mujahid di jalan Allah.” (Lihat Tafsir Al Qur’an Al ‘Adzim surat Al Ahzab 33)

Mendapatkan balasan surga

Meski tanggung jawab ibu rumah tangga bisa terbilang berat, namun jangan pernah mengeluh. Kerjakan dengan ikhlas dan dengan niat hanya karena Allah, niscaya Anda akan mendapatkan balasan surge sebagaimana dijanjikan Allah, dalam hadits yang artinya :
Rasulullah SAW bersabda, “Apabila seorang wanita (istri) itu telah melakukan shalat lima waktu, puasa bulan Ramadhan, menjaga harga dirinya dan mentaati perintah suaminya, maka ia diundang di akhirat supaya masuk surga berdasarkan pintunya mana yang ia suka (sesuai pilihannya),” (HR. Ahmad, Ibnu Hibban dan Thabrani).

Mendapatkan pahala sunnah

Berdiam diri di rumah merupakan salah satu anjuran Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, sehingga melaksanakannya akan membuat para wanita mendapatkan pahala sunnah.

“Sebaik-baik masjid bagi para wanita adalah diam di rumah-rumah mereka.” (HR. Ahmad 6/297).

Dibersihkan dari dosa-dosa

Tidak ada seorangpun yang bebas dari dosa, begitupun para istri. Tapi dengan taat pada Allah dan Rasul_Nya, maka kita bisa mendapatkan kemuliaan, yakni : dibersihkan dari dosa. Hal ini sebagaimana terdapat dalam firman Allah SWT, yang artinya :

Allah ‘Azza wa Jalla berfirman : “Dan hendaklah kamu tetap tinggal di rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu. Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlul bait, dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.” (Al Ahzab: 33).

Semoga informasi tentang balasan indah untuk ibu rumah tangga di atas dapat membuat Anda semangat dan senantiasa ikhlas menjalankan peran di dunia ini.

Sumber: viva
Powered by Blogger.