Innalilahi...Pesawat Pakistan Hilang Kontak Saat Terbang


Sebuah pesawat milik maskapai Pakistan International Airlines (PIA) yang membawa lebih dari 40 orang, hilang kontak saat terbang ke Islamabad. Dikhawatirkan, pesawat penumpang ini jatuh di suatu lokasi.

Dalam pernyataannya, seperti dilansir Reuters, Rabu (7/12/2016), pihak maskapai PIA menyatakan pesawat dengan nomor penerbangan PK-661 itu hilang kontak dengan pihak Air Traffic Control (ATC) pada Rabu (7/12) sore waktu setempat. Pesawat dengan rute domestik itu terbang dari kota Chitral menuju ibu kota Islamabad. PIA sendiri merupakan maskapai nasional Pakistan.

Terdapat perbedaan laporan soal jumlah penumpang dan awak di dalam pesawat itu. Stasiun televisi Geo News dan Dawn News melaporkan ada 47 orang di dalam pesawat itu. Sedangkan juru bicara PIA, Danyal Gilani, seperti dlansir AFP, menyebut ada 37 penumpang plus beberapa awak dalam pesawat itu.

Gilani menyatakan, status saat itu menyebut pesawat dinyatakan hilang. Namun secara terpisah, pejabat kepolisian senior Provinsi Khyber-Pakhtunkhwa, Laiq Shah, menuturkan kepada Reuters bahwa pesawat itu jatuh di wilayahnya, dekat kota Havelian. Tim penyelamat tengah bergerak ke lokasi.

Kendati demikian, belum ada konfirmasi resmi dari otoritas Pakistan soal kondisi pesawat itu. Sumber otoritas penerbangan sipil Pakistan, seperti dikutip Geo News, menyebut pesawat itu hilang kontak sekitar pukul 16.30 waktu setempat, atau sesaat setelah lepas landas dari kota Chitral.

Sumber: medanbisnis