ilustrasi

KETIKA hamil, asupan yang dikonsumsi tidak hanya menentukan kesehatan ibu, tetapi juga bayi dalam kandungan. Karenanya, ibu hamil harus cerdas dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi sehari-hari.

Termasuk dalam memilih buah, ibu hamil bisa memilih kurma yang sehat selama kehamilan. Berikut alasan ibu hamil perlu mengonsumsi kurma seperti yang dilansir Boldsky:

Serat

Kurma kaya akan serat, sehingga menjaga kesehatan sistem pencernaan ibu hamil. Karena, selama kehamilan salah satu masalah yang biasa dihadapi ibu hamil adalah sembelit.

Selain itu, kurma juga dapat mengurangi kolesterol dan mencegah tubuh terserang oleh infeksi. Serat dalam kurma juga membantu menjaga berat badan tetap sehat selama kehamilan.

Folat

Selain serat, kurma juga kaya akan folat yang membantu pembentukan sel-sel batu. Selain itu, mengonsumsi kurma juga membantu ibu hamil mencegah anemia. Folat juga dapat mencegah cacat lahir, kerusakan otak dan sumsum tulang belakang pada bayi baru lahir dari faktor eksternal.

Kalium

Kurma mengandung kalium yang membantu mengendalikan tekanan darah. Selain itu, kalium dalam kurma juga membantu memelihara keseimbangan air dalam tubuh selama kehamilan. Karenanya, mengonsumsi kurma selama kehamilan dapat menjaga kesehatan jantung, fungsi otot yang optimal dan saluran pencernaan.

Protein

Kurma merupakan sumber protein yang mengandung asam amino, di mana akan membangun blok dari tubuh. Karenanya, mengonsumsi kurma selama kehamilan akan mendukung pertumbuhan janin.

Vitamin K

Kurma merupakan asupan yang mengandung vitamin K yang penting dalam pembekuan darah. Selain itu, kurma juga membantu pembentukan tulang yang kuat. Hal ini juga membantu perkembangan tulang bayi.

Sumber: okezone
Share To:

Portal Dunia

Post A Comment: