- Banyaknya kalangan yang nyinyir terhadap Aksi Bela Islam adalah sebuah fakta yang terjadi di Indonesia dan tak bisa dibantah. Karena itu, rasanya harus ada upaya pembelajaran bagi mereka yang sampai ini masih juga nyinyir dan terus menuduh berbagai macam hal negatif kepada Aksi Bela Islam.

Azzam Mujahid Izzulhaq yang dikenal sebagai Alumni Aksi 212 membuat terobosan yang mengejutkan sekaligus aksi menohok mereka yang nyinir kepada Aksi Bela Islam. Ya, Azzam mendonasikan uang sebanyak 9000 dolar untuk Aceh Pidie Jaya yang kini dilanda musibah gempa 6,4 SR.

Berikut pernyataan lengkapnya yang di kutip dari laman Facebook.

Donasi pribadi saya sebesar USD 9000 pagi ini untuk saudaraku di Aceh yg sedang tertimpa musibah. Saya titipkan ke sahabat relawan yg sudah berada di sana. Bismillah.

Sombong? Iya, saya menyombongkannya khusus untuk mereka yg sombong dan pongah mempertanyakan kenapa untuk #AksiBelaIslam begitu wah sedangkan untuk membantu saudara di Aceh diam-diam saja.

Kepada mereka saya bisikkan, “Bro bro, kalau mau lihat para pembela Al Quran membantu para korban, jangan hanya mantengin tv (apalagi channel itu mulu) atau layar gadgetmu saja. Menanti media kesayanganmu mengabarkan. Gak akan ada, Bro… Gimana kalau lu datengin juga ke sana dan lu lihat dan buktikan ya…

Oh ya bro, berapa donasimu untuk membantu mereka? Share juga dong Bro… Eh Bro, sudah makin sehat, kan?”

***
“Bersikaplah sombong kepada orang sombong sebanyak dua kali.” -Imam Syafi’i.

“Bersikap sombong kepada pecinta dunia merupakan bagian ikatan Islam yg kokoh.” -Imam Az Zuhri.

“Bersikap sombong kepada orang yg bersikap sombong kepadamu, dengan hartanya, adalah termasuk bentuk ketawadhuan.” -Imam Yahya ibn Mu’adz.

Sumber : pekanews
Share To:

Portal Dunia

Post A Comment: