Header Ads

Hati-hati! Pakai Modus Alat Listrik Bikin Tagihan Murah, Perhiasan Senilai Rp. 10 Juta Amblas

ilustrasi



Merasa ditipu oleh petugas PLN gadungan, Tuminem (78) warga Kedawung RT 03/04 Pejagoan lapor polisi. Diiming imingi alat yang dapat meringankan tagihan listrik, perhiasan senilai 10 juta rupiah miliknya harus melayang dibawa kawanan yang dianggapnya penipu.

Keterangan dari Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Wasidi, kejadian berawal  pada Jumat (09/12) siang, saat itu dirinya didatangi orang tak dikenal yang mengaku sebagai petugas PLN menawarkan barang bagus, agar tagihan listrik jadi murah, terangnya.

Saat tiba di rumah korban untuk melakukan aksinya, berdasarkan keterangan korban, petugas PLN yang datang saat itu satu laki – laki dan dua perempuan menawarkan alat yang dapat meringankan tagihan listrik.

Keterang korban, gaya berpakaian serta tutur katanya saat itu dapat membuat korban yakin bahwa orang tak dikenal itu adalah petugas PLN. maka korbanpun mempercayainya  akhirnya membeli barang yang katanya bagus itu,” ucap Wasidi.

Karena pada saat kejadian, korban tidak mempunyai cukup uang, akhirnya alat yang ditawarkan 8 jutaan rupiah itu dibayar menggunaan perhiasannya senilai 10 juta rupiah.

Setelah diserahkan, barang yang dijanjikan, menurut keterangan korban akan segera diberikan dalam waktu dekat katanya, hal tetsebut dikatakan korban kepada polisi, saat melaporkan kejadiannya, pada sore harinya.

Merasa ada kejanggalan, dan didesak saudaranya bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan, akhirnya disarankan untuk melaporkan kejadian itu kepada Polsek Pejagoan Polres Kebumen.

Mendapati laporan itu, Kapolsek Pejagoan AKP R Widiyanto, SH, MH langsung melakukan penyelidikan kasus tersebut. Pihaknya sampai saat ini masih mengumpulkan sejumlah data untuk mendalami kasusnya

Dan jika terbukti merupakan aksi penipuan, dengan menggunakan data dari keterangan korban, Polsek Pejagoan akan melakukan pengejaran kepada kawanan PLN gadungan itu,

sumber: pembawaberita
Powered by Blogger.