Header Ads

Harapan Mendalam Haji Lulung Pengen Sidang Ahok Live Seperti Sidang Jessica

ilustrasi


Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana (Haji Lulung) berharap sidang kasus tersangka penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), disiarkan secara live di televisi, sebagaimana kasus kopi sianida.

Haji Lulung membandingkan kasus Ahok dengan kasus pembunuhan Mirna Salihin oleh Jessica Kumala Wongso yang sempat menghebohkan publik.

"Kalau mau lebih fair, saya menyarankan hendaknya para media televisi menyiarkan seperti apa yang terjadi di kasus sebelumnya," kata Haji Lulung di Jakarta, Senin (12/12/2016).

Pada kasus Jessica, kata Lulung, sejumlah stasiun televisi nasional menyiarkan sidang tersebut secara live dari awal hingga vonis dijatuhkan.
Mendati demikian, terlepas dari sidang tersebut disiarkan secara langsung atau tidak, Haji Lulung berharap persidangan Ahok dilakukan dengan azas keadilan tanpa intervensi dari pihak manapun.

"Tapi yang paling mendasar adanya keterkaitan aksi damai dari masyarakat, khususnya umat Islam, untuk minta keadilan kepada penegak hukum dan pada kepada pemerintah," ujar Lulung.

Diketahui, sidang perdana Ahok akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016) besok.

Diperkirakan, sidang tersebut akan dikawal langsung oleh 1000 massa dari Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) MUI.

sumber: postmetro
Powered by Blogger.