Header Ads

Guna Mendongkrak Penjualan, Advan Rilis Tablet Advan Satria Bima-X

ilustrasi

Angka penjualan tablet tengah digenjot oleh salah satu merk smartphone, Advan, walaupun diketahui jika pasar untuk perangkat ini terbilang lesu. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya yaitu dengan meluncurkan tablet yang ditargetkan kepada penggemar dari serial televisi yang berjudul Satria Garuda Bima-X.

Kali ini, Advan diketahui tengah merilis sebuah tablet berbasis OS Android 6.0 yang bernama Advan-Satria Heroes Bima X. Dengan tablet yang memiliki layar 7 inci ini, diharapkan akan menarik perhatian dari generasi muda yang memnag target utama dari perangkat ini.

“Pasar tablet saat ini cukup ‘penuh’, sehingga kami harus membuat produk yang inovatif untuk memikat konsumen. Salah satu caranya yaitu dengan menggandeng publisher serial televisi Satria Garuda Bima-X. Kerjasama ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa patriotisme untuk anak-anak Indonesia sejak dini,” jelas Marketing Director Adva, Tjandra Lianto, Rabu (7/12/2016).

Walaupun target utama adalah sebuah komunitas, namun menurut penuturan dari Tjandra, tablet ini akan tetap di jual di seluruh wilayah pasar Advan. Ia menambahkan jika pihaknya akan memproduksi 20 ribu unit tablet Advan-Satria Heroes Bima X yang akan mulai didistribusikan mulai awal tahun 2017 mendatang.

“Kami akan sediakan 20 ribu unit untuk Januari 2017 saja, setelah itu kami akan lihat respon pasarnya seperti apa. Kalau bagus, kami bisa tambah hingga 100 ribu unit,” ucap Tjandra.

Reino Barack yang merupakan tokoh kunci dari terciptanya serial tokusatsu pertama di Indonesia, Satria Garuda Bima-X, juga menambahkan jika pihaknya sangat berharap jika tablet ini bisa mendapatkan respon positif dari masyarakat. Ia juga mengatakan jika kerjasama yang dilakukan oleh pihaknya dengan Advan ini akan memberikan efek positif bagi kedua belah pihak.

“Kolaborasi antara Advan dan Satria Heroes Bima-X ini bisa terjalin erat karena sebagai merek nasional, kami memiliki misi yang sama untuk menjadi merek kebanggaan Indonesia dengan menghasilkan tablet berkualitas Advan-Satria Heroes Bima X,” ujar Reino.

Sebagai informasi, Advan-Satria Heroes Bima X sendiri akan hadir dengan dukungan prosesor quad-core 1GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB serta dilengkapi dengan microSD berkapasitas maksimal 32GB. Tablet tersebut juga dilengkapi dengan kamera depan serta belakang yang masing-masing bersensor 2MP.

Tablet yang sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE serta memiliki daya baterai 2.650 mAh ini akan hadir dalam dua pilihan warna, yaitu silver dan gold. Sedangkan untuk masalah harga, Advan-Satria Heroes Bima X akan dibanderol dengan harga Rp 999 ribu saja.

Sumber: kabarmaya
Powered by Blogger.