Para ulama dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) menyerukan seluruh umat Islam agar bersatu membantu warga Aceh yang terkan musibah gempa.

Ketua GNPF MUI KH Bachtiar Nasir mengatakan, salah satu indikator sebagai seorang muslim adalah memiliki kepekaan terhadap sesama muslim lainnya jika tersakiti.

Karena itulah, para pimpinan GNPF yang terdiri dari KH Bachtiar Nasir, KH Sobri Lubis, KH Misbahul Anam dan Munarman, berkunjung ke Aceh untuk misi kemanusiaan melalui GNPF Peduli Aceh dengan menyerahkan bantuan dana dari umat untuk masjid yang terkena gempa sebesar Rp500 juta.

“Kenapa kita datang ke Aceh, karena kita harus merasakan apa yang dirasakan sesama muslim. Kalau banyak orang dari luar Aceh datang ke Pidie. Apalagi orang Aceh sendiri, pasti nggak mau ketinggalan dalam aksi peduli ini,” ungkap UBN dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/12).

Menurut Bactiar Nasir, aksi peduli Aceh ini untuk menunjukkan GNPF adalah gerakan yang selalu menyertai umat. Dan yang paling penting dari aksi kepedulian ini untuk mempersatukan persaudaraan muslim.

“Tugas kita merangkul kekuatan dari simpul-simpul umat. Penggalangan dana ini hanya sesaat untuk mengikat umat,”

“Anda tahu nikmatnya persatuan? Hanya Allah yang bisa menyatukan kita. Nikmat bersatu dan bersaudara adalah nikmat dari Allah SWT. Jika tidak punya keinginan bersatu itulah orang miskin sesungguhnya. Persatuan umat adalah cikal bakal persatuan Indonesia,” tambahnya. [beritaislam24h.net / kci]
Share To:

Portal Dunia

Post A Comment: