Header Ads

Diperkirakan akan Dijaga Cukup Ketat, Berapakah Jumlah Personel Pengamanan Sidang Ahok?

ilustrasi

JAKARTA - Penjagaan gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat yang akan dijadikan lokasi persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki "Ahok" Purnama pada Selasa (13/12/2016) diperkirakan akan cukup ketat.

Namun, hingga saat ini belum diketahui pasti jumlah jumlah personel untuk mengawal persidangan tersebut. "Sesuai instruksi Kapolda, yang penting (personel) cukuplah untuk mengamankan itu (sidang). Kami siap amankan," kata Komisaris Besar Argo Yuwono, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, kepada wartawan, Sabtu (10/12/2016).

Hal itu lantaran persidangan kasus Gubernur Jakarta non aktif itu dipastikan akan menyedot massa dalam jumlah besar. Di sisi lain kata Argo, pengamanan tidak akan hanya dilakukan di dalam gedung, tetapi juga di sekitar gedung PN Jakpus.

Khususnya area perniagaan yang ramai pengunjung. "Kami juga akan amankan sentra ekonomi. Yang penting massa tidak boleh bawa senjata tajam ke ruang sidang. Ruang sidang juga terbatas," jelasnya.

Adapun penggunaan gedung PN Jakpus adalah atas permintaan majelis hakim PN Jakarta Utara. Hal itug karena kantor mereka di Jalan R.E. Martadinata, Sunter Agung, masih dalam proses renovasi.

Sumber: riaupos
Powered by Blogger.