DI DAERAH SINI KYAI,ULAMA,USTAD MENDUKUNG AHOK

MUSLIM MEDIA™-Sejumlah kyai pinggiran menyatakan sikapnya untuk mendukung ‎Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Menurut mereka, prestasi Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta dalam menjadi pemimpin yang amanah dan tegas serta tak pernah takut melawan korupsi membuat banyak ulama, kyai, ustadz, umat muslim yang mendukungnya.
Meski tidak dipungkiri bahwa ada yang membencinya dengan alasan Suku, Agama, Ras, dan Antar 
Kyai-kyai pinggiran ikut memberikan dukungannya melalui deklarasi kepada Ahok-Djarot untuk tetap melanjutkan programnya di DKI Jakarta.
"Saya secara pribadi pada saat ini jelas mengambil sikap bahwa saya mendukung kinerja Ahok meski baru 2 tahun berjalan," kata Ketua Umum Gerakan Santri Indonesia (GSI), Ustadz Jayadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/10/2016).
Sementara itu, Ketua Umum Garda Umat, Imam Sumantri Panata Kusuma menyayangkan masih belum menemukan pimpinan dari kalangan muslim yang masih dianggap belum menjalankan syariatnya.
"Saya masih menemukan fenomena-fenomena korupsi, pencurian, pungli dsb. Itu masih disayangkan," ujar Imam.
Lebih lanjut, Imam menghendaki agar Ahok tetap melanjutkan pembangunan DKI Jakarta supaya bisa tetap berjalan dan hal positif melawan ketidakadilan tetap bisa dilakukan.
"Lanjutkan pembenahan agar kali-kali di Jakarta kembali bersih, lanjutkan pembangunan DKI Jakarta. Saat ini kita sedang melakukan rapat terbatas, menyusun rencana deklarasi kyai pinggiran mendukung Ahok-Djarot," tutur Imam.
Untuk diketahui, pada 2 November 2016 nantinya bakal dilakukan deklarasi kyai-kyai pinggiran untuk mendukung Ahok-Djarot di Tugu Proklamasi, Jakarta.
Penulis: Muhammad Zulfikar