Breaking News,Korban Gempa Pidie Jaya Sudah 99 Orang Meninggal





JAKARTA -Kepala Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh, Rudianto mengatakan peristiwa alam gempa bumi pada Rabu (7/12) kemarin telah menelan korban hingga 99 jiwa. Saat ini para korban sudah berada di rumah masing-masing. "Iya korbannya sudah 99 orang yang meninggal dunia," ujar Rudianto saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Kamis (8/12).

Adapun lanjut dia, korban dengan luka berat yang tertimpa puing-puing bangunan saat ini berjumlah 128 orang. Sedangkan mereka yang terkena luka ringan berjumlah 489 orang. "Ada 280 orang di rawat di 4 empat rumah sakit yakni di RS Sigli, RS Bireuen, RS Banda Aceh dan RS Pidie Jaya," ujarnya.

Hingga Kamis (8/12) pagi ini dia mengatakan pencarian di balik reruntuhan masih terus dilakukan. Tim medis pun masih terus bersiaga di posko masing-masing.


Gempa bumi mengguncang Aceh sekitar pukul 05.05 WIB. Gempa tersebut sedikitnya telah mempengaruhi tiga wilayah di provinsi Aceh, yakni 18 Km Timur laut kabupaten Pidie Jaya, 34 Km Barat laut Kabupaten Bireuen, dan 48 km Timur Laut Kabupaten Pidie, dan 121 km Tenggara Banda Aceh.(rp)