Header Ads

Bingung Cari Warna Rumah Untuk Tahun 2017?


Pergantian tahun merupakan momen yang tepat untuk mengganti suasana, terutama rumah Anda. Bila bosan dengan warna cat rumah, tren warna baru dari Dulux ini patut dicoba.

Ya, Dulux baru saja mengumumkan Colour of The Year 2017 dengan nuansa warna biru, yang dinamakan Denim Drift. Warna tersebut dalam katalog Dulux nampak seperti indigo blue atau biru-abu.

Managing Director AkzoNobel Decorative South East & South Asia, Middle East Jeremy Rowe mengatakan bahwa pemilihan warna biru ini bukanlah tanpa sebab. Dirinya mengatakan pada era yang kompleks dengan teknologi, ekonomi, politik seperti sekarang, manusia akan mencari hal-hal yang lebih simpel.

Maka dari itu, dirinya mengajak masyarakat untuk merayakan perspektif baru dengan hal sederhana yang membuat hidup lebih bermakna atau Life in A New Light. Oleh sebab itu, terciptalah berbagai warna yang bisa memberikan pengaruh baik di tahun depan.

"Warna biru selalu menjadi warna klasik, abadi dan favorit banyak orang. Biru warna yang cukup membuat kita berpikir karena orang berpikir selalu melihat ke atas dan melihat langit, langit warnanya biru. Biru juga tampil di lautan, itulah dasar yang bisa menambah esensial dalam hidup. Biru juga mmenyejukkan, kreatif dan segar," papar Jeremy dalam Peluncuran Colour of The Year 2017 di Hotel Sheraton Gandaria City, Kamis (15/12/2016).

Jeremy menambahkan dalam menciptakan Colour of The Year 2017, produsen cat Dulux, AkzoNobel melibatkan berbagai unsur. Seperti arsitek, desainer interior, peneliti, pengamat tren internasional dan lainnya.

"Sebelumnya kami telah bekerja selama 18 bulan untuk melakukan riset, dan warna yang sering muncul kami jadikan tren. Mudah-mudahan warna (Denim Drift) akan menjadi tren di tahun 2017," imbuh dia.

Hal tersebut senada dengan yang dikatakan President Director PT ICI Paints Indonesia Jun de Dios yang memaparkan bahwa setiap tahun sekali kumpulan ahli selalu berdiskusi mengenai perkembangan tren tahun mendatang, yang hasilnya adalah penggabungan warna dalam Colour of The Year. Dirinya berharap seiring dengan perubahan dunia, warna bisa memberikan pengaruh bagi kehidupan.

"Dengan demikian masyarakat bisa mengambil sudut pandang atau perspektif baru dalam kehidupan. Dan Colour of The Year bisa menjadi pendorong tren warna di tahun 2017," ujar Jun de Dios.

Denim Drift hadir dengan kombinasi warna biru yang akan mendominasi tren interior tahun depan. Tren warna tersebut juga bisa mengciptakan kehidupan dari sudut pandang baru.

Salah satu Desainer Interior Indonesia Diana Nazir memberikan apresiasi terhadap tren warna yang baru saja diumumkan oleh Dulux. Dia mengatakan Denim Drift merupakan warna yang ciamik, terkesan netral dan tidak norak.

"Denim Drift ini bagus ya, kalau misal dipadukan warna putih, maka akan muncul kesan dingin. Selain itu bisa nggak norak dan bisa masuk ke gaya apa saja, bisa klasik dan modern," beber Diana.

Tak hanya Denim Drift saja, Dulux juga memberikan pilihan warna palet lain yang memiliki unsur biru dan tonesnya. Sehingga rumah Anda akan terasa lebih homie dan tercipta suasana baru.

Anda bisa kombinasikan warna Denim Drift dengan berbagai macam variasi. Antara lain New Romanticism yang akan membuat tampilan rumah bergaya boho dan electic fashion yang memberikan nuansa untuk berbaur dengan alam, Shared Individualism yang memberikan suasana segar dan pas untuk diaplokasikan pada ruangan bersama.

Kemudian, ada The Working Home yang merupakan varian warna yang tepat digunakan bagi Anda yang membutuhkan ruang kerja di rumah. Lalu Considerd Luxury yang tampil natural tapi tetap terlihat mewah.

Sumber: metrotvnews
Powered by Blogger.