Menyambut peringatan Hari Anti Korupsi (09/12) di sejumlah jembatan penyeberangan orang (JPO) wilayah DKI Jakarta terlihat spanduk berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih “Korupsi adalah Penistaan Agama”. Tidak jelas pihak yang memasang spanduk tersebut.

Yang jelas, tidak sedikit yang mengomentari pemasangan spanduk itu di sosial media. Pengacara Dusri Mulyadi di akun Twitter @dusrimulya menulis: “Mau bentuk opini seolah “korupsi juga adalah Penistaan Agama, bukan hanya Ahok yang menistakan agama. Memecah fokus. #GagalPaham.

Sementara sejarawan JJ Rizal juga menyatakan setuju jika dikatakan korupsi adalah penistaan agama. Namun demikian, JJ Rizal juga menilai, reklamasi dan penggusuran juga termasuk penistaan agama. “Setuju banget, termasuk REKLAMASI dan PENGGUSURAN adalah penistaan agama,” tulis JJ Rizal di akun @JJRizal.

Terkait pemasangan spanduk itu, Kepala Seksi Operasional Satpol PP Jakarta Pusat Santoso mengaku, pihaknya telah menerima laporan adanya pemasangan spanduk tersebut dan sejumlah spanduk tersebut telah diturunkan.

“Kami tidak tahu siapa yang memasang spanduk bertuliskan ‘Korupsi adalah Penista Agama’, tapi kalau ada yang ingin mengambilnya silakan saja,” tegas Santoso seperti dikutip poskotanews


Sumber: intelijen

Share To:

Portal Dunia

Post A Comment: