Berikut Program Pendidikan Unggulan Untuk Korban Bencana Aceh


Revitalisasi sekolah rusak akibat gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh menjadi priotas utama pemerintah.  Hal itu ditegaskan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat meninjau SMK Negeri Bandar Baru di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Jumat (9/12).

Selain meninjau kondisi SMK Negeri Bandar Baru, Muhadjir juga meninjau fasilitas pendidikan di SD Peulandok Tunong, dan SDN Masjid Trienggadeng yang juga terkena dampak gempa.

“Saya minta Dinas Pendidikan segera mencari tempat sementara agar proses belajar mengajar bisa aktif kembali. Saya upayakan revitalisasi dilakukan secepat mungkin agar aktivitas sekolah kembali berjalan normal,” kata Muhadjir.

Menteri Muhadjir juga sempat mendatangi rumah duka Sakdiyah, guru SDN 1 Trienggadeng, Pidie Jaya, yang menjadi korban bencana.

Di sana, mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini sempat berbincang dengan anak sulung korban untuk menyerahkan bantuan.

Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Pendidikan setempat, terdapat lebih dari 30 sekolah yang rusak akibat gempa berkekuatan 6,4 skala richter pada Rabu lalu (7/12) di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Sejauh ini, dari data yang dihimpun Kemendikbud, setidaknya ada 19 SD , 11 SMP, 3 SMK, dan 1 SMA yang rusak akibat gempa.

Sumber: pojoksatu