Header Ads

Begini Tips Memasak Kangkung agar Tak Hitam, Tetap Hijau dan Segar

ilustrasi

Tak bisa dipungkiri bahwa penampilan masakan akan menambah selera seseorang untuk menyantapnya. Penampilan masakan yang bagus akan semakin membuat seseorang jadi bernafsu untuk makan. Karenanya setiap restoran selalu berusaha menyajikan makanan dengan penampilan yang terbaik dan rasa yang enak.

Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan tips mudah untuk mengolah kangkung agar penampilannya semakin menggugah selera. Kangkung yang ditumis seringkali warnanya berubah menjadi gelap dan daunnya terlihat layu. Ini tentu akan mengurangi selera makan bukan? Karenanya tips yang satu ini akan membantumu menyajikan kangkung agar tampak hijau dan lebih segar.

Saat memasak kangkung kamu harus memperhatikan beberapa hal Ladies. Masukkan kangkung ke dalam wajan dan segera tambahkan sedikit air. Salah satu penyebab kangkung menjadi layu dan berwarna gelap adalah karena kebiasaan menumis kangkung dan menambahkan terlalu banyak air ke dalamnya.

Selain itu juga kamu disarankan untuk menggunakan api besar agar kangkung cepat matang. Ketika menggunakan api besar, kangkung yang diolah akan menjadi lebih berkurang berada di atas api, sehingga akan meminimalisir perubahan warna yang akan terjadi pada kangkung dan menjaga agar kangkung tetap hijau dan segar.

Saat kangkung matang segera angkat dan letakkan di piring saji. Jangan membiarkan kangkung terlalu lama di dalam wajan, karena kerenyahan dari kangkung itu dapat hilang.

Itu tadi adalah beberapa tips praktis yang bisa kamu ikuti untuk membuat kangkung tetap segar dan hijau Ladies. Selamat mencoba ya.

Sumber: vemale
Powered by Blogger.