ilustrasi
Seorang anak merupakan kebanggan bagi kita sebagai orang tua, tetapi banyak sebagian besar orang tua salah dalam “memahami” anaknya. Maksud salah memahami disini adalah seringkali menganggap bahwa anak-anak harus dbiarkan terbentuk sendiri tanpa diarahkan oleh orang tuanya. Saya sering kali di kelas AMC (Alpha Mind Control), bertemu banyak orang tua yang menyadari bahwa selama ini salah dalam memahami anaknya, salah dalam memberikan sugesti kepada anak-anaknya. Kenapa salah? iya karena belum mempelajari ilmu tentang sugesti pikiran. Padahal seharusnya, bagaimana karakter dan kehidupan seorang anak itu bisa dibentuk, bisa diarahkan oleh orang tuanya. Sehingga menjadi kebutuhan bagi setiap orang tua memahami ilmu tentang Pikiran.

Persoalan yang sering dihadapi oleh banyak orang tua adalah memiliki anak yang terlihat kurang percaya diri, anak yang minder ketika bergaul, bahkan ketika anak itu bermain di sekolahnya menjadi pendiam dan takut untuk bicara. Kalau kita sebagai orang tua mau menyadari dengan sebenar-benarnya menyadari bahwa penyebab dari seorang anak minder itu pasti karena sugesti yang dia terima, siapa yang sering mensugesti anak? jawabannya adalah kita sebagai orang tuanya. Sehingga anak menjadi minder itu pasti karena sugesti yang tanpa kita sadari tersampaikan kepada anak kita.

Kalau anda mau membuat anak menjadi percaya diri maka ubahlah sugesti-sugesti yang anda berikan kepada anak anda. Ada 5 kalimat sugesti yang bisa anda sampaikan ke anak anda untuk membuat mereka menjadi percaya diri. Perhatikan ya.

Sugesti Pertama, Pujilah Dalam setiap Kegiatan

Seringkali sebagai orang tua, kita lupa memberikan pujian kepada anak kita, pujian ketika selesai mengerjakan sesuatu. Katakan kepada anak-anak kita “good job, kamu hebat dan pintar nak, selalu seperti ini terus ya”. Memberikan pujian adalah sugesti terindah yang selalu anak inginkan dari orang tuanya, dengan memuji maka menumbuhkan rasa kedekatan seorang anak dengan orang tuanya. Anda pasti sering lupa memuji anak anda, pujilah meskipun hanya untuk kegiatan-kegiatan kecil.


Sugesti Kedua, Sapalah Setiap Bangun Tidur

Pagi hari ketika anak baru bangun tidur adalah waktu yang tepat untuk mensugesti kebaikan kepada anak anda, bangun tidur adalah waktunya memulai hari bagi anak anda. Luangkan waktu sejenak saat pagi hari ketika anak baru bangun, lalu katakan kepada mereka “selamat pagi sayang, bunda/ayah sayang sama kamu, anaknya ayah/bunda yang terbaik deh”. Ketika baru membuka mata lalu anak kita mendengar suara kita bicara seperti itu maka pasti membuat diri seorang anak selalu bahagia dalam menjalani aktivitas hari itu.


Sugesti Ketiga, Sapalah Ketika Menjelang Tidur

Selain setiap bangun tidur maka waktu lain yang tepat untuk mensugesti anak-anak adalah menjelang tidur. Begitu anak anak mau tidur, temanin dikamarnya lalu katakan kepada anak anda “istirahat ya nak, tidur yang nyenyak, bunda sama ayah sayang dengan mu”. Anda bisa menyampaikan sugesti tersebut sambil mengusap-ngusap rambut anak anda. Maka yang tertanam di pikiran mereka adalah kasih sayang yang luar biasa kita sebagai orang tua terhadap mereka. Rasa kasih sayang itu menumbuhkan percaya diri ke dalam diri anak kita.


Sugesti Keempat, Berikan Sugesti Lewat Tulisan

Anak kita tentu tidak hanya berada didalam rumah seharian. Bisa juga anak-anak kita bermain, atau pergi sekolah. Dan anda juga tidak full bersama mereka juga, karena itu memberikan sugesti bukan hanya saat bertemu saja, tetapi juga ketika tidak bertemu. Dengan kecanggihan teknologi maka kita bisa mensugesti anak kita tulisan yang ditempel dikamarnya. Buatlah tulisan ini dan pasang di kamar anak anda “Kamu anak yang Pintar, Berani dan hebat. Bunda dan ayah sayang kepadamu, Dimanapun kamu berada ingat ya doa ayah bunda selalu menemanimu”


Sugesti Kelima, Berikan Sugesti Tiba-Tiba Sambil Mengajaknya Bercanda

Pada usia anak-anak memang masih senang bermain dan bercanda. Maka sampaikan sugesti-sugesti saat sambil bermain dan mengajaknya bercanda. Misalnya saat dia sedang menonton tv lalu anda dekati kemudian bisa anda cubit pipinya sambil mensugestinya “anak mama hebat, anak mama cepat banget nangkap cerita filmnya”

Dengan aktif mengarahkan anak-anak kita melalui sugesti-sugesti positif ke pikirannya maka pasti membentuk anak-anak kita menjadi pribadi yang penuh percaya diri dalam menjalani kehidupannya, dan dalam mewujudkan semua cita-citanya.

Sumber: kekuatansugesti
Share To:

Portal Dunia

Post A Comment: