Baru Pertama Kali Melancong? Simak Nich Tips Menikmati Perjalanan bagi Backpacker Pemula

ilustrasi

Traveling merupakan kegiatan yang paling menyenangkan, di mana Anda bisa melihat dunia yang sesungguhnya dengan cara Anda sendiri.

Namun, setiap berencana melakukan sebuah perjalanan, alangkah baiknya Anda memiliki perencanaan yang matang. Apalagi jika Anda termasuk orang yang pertama kali mencoba bepergian ke tempat yang baru dan sendirian.

Dilansir dari laman Travelerstoday, ada hal penting yang perlu Anda siapkan ketika baru melakukan perjalanan sendirian. Berikut ini tips bagi Anda yang baru pertama kali mencoba melancong sendirian.

Pilih ransel dengan bijaksana

Jika Anda merencanakan perjalanan jauh, pilihlah ransel atau koper yang tepat. Salah satu hal penting yang harus diingat, jangan membawa barang yang tidak perlu dan jangan membawa beban melebihi kapasitas Anda. Selain itu, gunakan tas ransel yang berkualitas dan nyaman untuk dibawa, karena ini akan menjaga diri Anda selama di perjalanan.

Cari informasi tentang tempat yang akan dituju.

Sebelum Anda melakukan perjalanan ke tempat yang dituju, alangkah baiknya Anda mencari tahu informasi tentang seluk beluk kota tersebut. Anda bisa mencarinya di internet. Selain itu, pastikan Anda mencari penginapan yang aman dan murah.

Siapkan makanan untuk pengganjal perut

Di tempat-tempat wisata atau bandara biasanya memiliki harga jajanan yang lebih mahal. Tentunya itu sangat mengkhawatirkan bagi para backpaker. Jadi pastikan ke manapun Anda pergi selalu menyertakan makanan ringan di dalam tas Anda jika suatu saat Anda kelaparan di perjalanan.

Berbaur dengan sesama pelancong

Setiap pelancong tentunya pernah merasakan menjadi seperti orang asing, karena jauh dari rumah membuat kita keluar dari zona nyaman. Namun, saat merasa asing tersebut sejatinya kemampuan sosial Anda sedang diuji. Usahakan tetap bersikap ramah kepada orang-orang di sekitar Anda, agar mereka juga bisa menghargai Anda.

Sumber: viva