Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan bahwa anak muda harus memiliki kepercayaan diri untuk memimpin bangsa ini. Anak-anak muda harus mengisi kekosongan naratif yang sekarang melanda bangsa.

"Hal ini dilakukan, agar cita-cita dan gagasan besar yang dulu pernah menjadi pemandu perjalanan bangsa ini bisa kita hadirkan kembali," ujar Fahri melalui siaran pers yang diterima Jitunews.com, Minggu malam (11/12).

Pada saat menjadi pembicara diskusi yang digagas Keluarga Alumni KAMMI Aceh dan Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) di Rumoh Aceh Kupi Luwak, Lingke tersebut, Fahri mengatakan bahwa anak-anak muda juga harus memiliki kesabaran revolusi. Kondisi bangsa yang kehilangan arah perjalanan ini jangan membuat anak-anak muda lari dari gelanggang. Namun anak muda harus mempersiapkan diri terus menerus dan menempa diri dengan banyak hal seperti pengetahuan, pengalaman dan sebagainya.

"Kepemimpinan bangsa nantinya akan diberikan kepada orang-orang yang mempersiapkan dan memampukan diri untuk memimpin," tuturnya.

Selain itu, kata Fahri, anak muda juga harus menjadi arus besar dalam gelombang perubahan bangsa. Jangan hanya menjadi penonton atau hanya mengikuti agenda orang lain.

"Kita selama ini hanya takjub, terjebak dan terus-menerus membicarakan agenda orang yang banyak disetting oleh media. Banyak orang-orang yang kosong gagasan tapi terus menerus jadi bahan pembicaraan karena media mengarahkan pikiran kita semua ke sana. Saatnya kita bangun agenda anak-anak muda yang lebih relevan menjawab tantangan zaman ini," tutup Fahri.

Sumber: jitunews
Share To:

Portal Dunia

Post A Comment: