Header Ads

Aneh! Ahok Jalani Sidang Perdana, Pelapor kok Gak Boleh Masuk?

ilustrasi

Persidangan perdana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dihadiri banyak orang. Namun tidak semua dari yang datang diperbolehkan untuk masuk. Apalagi mengingat kapasitas ruang sidang yang hanya untuk 80 orang.

Bahkan, pelapor Ahok juga tidak diperbolehkan untuk masuk, salah satunya pendiri Irena Center, Irena Handono. Wanita berhijab itu mengungkapkan kekecewaanya pada awak media.

"Pertanyaannya siapa mereka yang ada di dalam. Kenapa pelapornya tidak boleh masuk. Tidak ada sama sekali," terangnya dilansir dari Republika.

Tidak hanya Irena, kekecewaan juga dirasakan oleh Pedri Kasman, Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah. Ia mengaku telah datang sejak pukul 07:00 WIB namun tetap saja tidak diperbolehkan masuk.

"Kami tidak boleh masuk ke ruangan sidang. Kami melihat ada diskriminasi. Seharusnya pelapor dan terlapor ada d ruang sidang. Kami meminta pengadilan negeri dan Kapolres bertanggungjawab," ujar Pedri.

Pedri menuturkan jika ada sekitar 16 pelapor yang tidak bisa masuk, padahal mereka seharusnya dihadirkan di sidang perdana. Meski begitu, ia berharap jaksa dan hakim mau mendengar suara hati mereka agar Ahok dihukum seadil-adilnya.

Sementara itu, persidangan kali ini digelar dengan agenda pembacaan dakwaan. Pihak Ahok sendiri juga diberi kesempatan untuk membacakan nota keberatan.

Sumber: wowkeren
Powered by Blogger.