Meskipun sejumlah televisi dan koran hanya sedikit memberitakan, Aksi 212 terus menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Di Facebook dan Twitter, Aksi 212 masih viral. Bahkan di Youtube, trending video saat ini didominasi oleh Aksi 212. Sampai-sampai ada Youtuber yang heran.

“Entah kenapa trending youtube sekarang udah beda sama yang dulu,” kata Rama 07, Senin (5/12/2016), mengomentari video Detik-Detik Mengharukan Saat Santri Ciamis Tiba di Monas.

Video berdurasi 1 menit 10 detik itu menempati peringkat #2 trending Youtube. Direkam dan diunggah Beda Media, video tersebut menayangkan detik-detik santri Ciamis tiba di Monas. Mereka telah menempuh ratusan kilometer dengan berjalan kaki untuk mengikuti Aksi 212 setelah sebelumnya tidak ada bus yang mau disewa oleh Pesantren Miftahul Huda II. Siapa sangka, keteguhan mereka berjalan kaki telah membangkitkan semangat umat Islam di berbagai daerah untuk bisa ikut 212 bagaimanapun caranya.

Ketika tiba di Monas, seperti dalam video ini, sebagian santri Ciamis tak kuasa menitikkan air mata. Peserta aksi 212 yang menyambut mereka juga tak sedikit yang menangis. Rasa haru, bangga, dan cinta berpadu menjadi satu dan menghasilkan air mata.



 Jika video ini berada di peringkat #2 trending Youtube, video Khutbah Habib Rizieq di Monas menduduki peringkat #1 dan video Jutaan Umat Islam Menangis Mendengar Doa Ustadz Arifin Ilham di Monas menduduki peringkat #3. [Ibnu K/Tarbiyah.net]
Share To:

Portal Dunia

Post A Comment: