Header Ads

#AirMataBuaya Puncaki Trending Topik, Pesan Buat Ahok: Mengapa tak Memaki Hakim dan Jaksa?


Hastag atau tanda pagar (tagar) #AirMataBuaya menduduki posisi paling atas trending topic sosial media Twitter. Tagar #AirMataBuaya diusung netizen terkait “tangisan drama” terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di PN Jakarta Utara.

Mantan aktivis PRD, Ragil Nugroho, turut memberikan “nasehat” sekaligus sindiran untuk Ahok dan para pendukungnya. “Kalau Pak Basuki menangis di pengadilan malah akan disebut drama, karena selama ini Pak Basuki sangat garang ketika menggusur orang-orang miskin,” tulis Ragil di akun Twitter ‏@ragilnugroho1.

Ragil juga meminta Ahok untuk meniru Soekarno saat di pengadilan. “Pak Basuki, tiru Sukarno yang tetap garang di persidangan. Tunjukkan dirimu singa seperti saat bilang ta* di tipi. Jangan berubah jadi kambing yang suka mengembik,” tegas @ragilnugroho1.

Khusus untuk pendukung Ahok yang “heboh” atas tangisan “drama” Ahok, @ragilnugroho1 berpesan: Semestinya para pendukung Pak Basuki menangis dan sesak dadanya ketika melihat orang-orang miskin digusur, bukan saat melihat Pak Basuki menangis di persidangan.”

@ragilnugroho1 juga menulis: “Biasanya Pak Basuki ringan memaki orang-orang yang lemah. Mengapa di pengadilan justru menangis? Mengapa tidak memaki hakim dan jaksa?”

Sebelumnya, dalam sidang kasus penodaan agama, Ahok sempat menangis di depan Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (13/12).

Ahok meneteskan air mata saat membacakan surat pembelaan atas dakwaan yang telah disampaikan jaksa dalam kasus penodaan agama.

Ahok mulai menangis saat menceritakan kedekatan orangtua dan keluarganya yang non-Muslim dengan keluarga orangtua angkatnya yang berasal dari Bone, Sulawesi Selatan. Ahok mengatakan, karena penghormatan kepada kedua orangtua kandung dan orangtua angkatnya, tidak mungkin dirinya melakukan penistaan terhadap ulama dan Islam.

“Saya sangat sedih dituduh menista agama Islam. Karena tuduhan itu sama saja saya telah menista saudara-suadara angkat saya sendiri yang beragama Islam,” ujar Ahok sambil menyeka air matanya.
Powered by Blogger.