Header Ads

Ahok Peringati Maulid Nabi, Haddad Alwi sebagai Bintang Tamu


www.postmetro.co - Tersangka penistaan agama yang juga pejawat calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Jalan Talang No 3, Menteng, Jakarta Pusat bersama para ulama dan puluhan anak yatim.

Dalam acara tersebut, Ahok menyampaikan permohonan maafnya dan meminta doa agar dilancarkan saat menjalani sidang perdana Selasa (13/12) atas perkara dugaan penistaan agama yang melibatkan dirinya.

"Saya minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk saya. Saya berterima kasih doanya. Saya minta didoakan untuk besok dilancarkan sidangnya oleh Allah SWT. Bimbing saya, ingatkan saya, agar saya jadi gubernur yang amanah seperti sifat Nabi Muhammad," kata Ahok pada acara doa bersama peringatan Maulid Nabi di Jakarta, Senin (12/12).

Ahok mengatakan, dirinya sudah tidak asing lagi dengan peringatan Maulid Nabi mengingat ia dibesarkan oleh keluarga di daerah dengan 93 persen penduduk beragama Islam, yakni Belitung Timur. Ia pun dipesankan oleh sang ibu untuk meneladani sifat dan kepemimpinan Rasulullah SAW.

"Saya sejak kecil diangkat anak oleh keluarga Andi Baso Amir, ini keluarga Bugis. Kita harus (menjadi) pejabat 'fathanah', amanah yang bisa dipercaya, tanggung jawab yang besar. Ibu saya selalu berpesan untuk meneladani sifat Rasulullah," ujar mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Ada pun acara Maulid Nabi juga diramaikan oleh senandung syahdu dari Hadad Alwi dan ceramah damai dari KH Adib Rafluddin Izza. Pasangan Ahok dan Djarot tampak menikmati lantunan merdu dari Hadad Alwi. Warga pun ikut bershalawat memuji Nabi Muhammad SAW. [vic]
Powered by Blogger.